Telkomsel Sokong Rumah Oksigen Gotong Royong

oleh -

 

Jakarta – Telkomsel mengambil peran dalam menyokong operasional Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR). Telkomsel memberikan dukungan dalam penyediaan berbagai fasilitas kesehatan dan umum, obat-obatan, produksi, dan penyediaan oksigen, serta optimalisasi jaringan telekomunikasi bagi para tenaga kesehatan.

Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, kontribusi diberikan sebagai salah satu mitra  ROGR di antaranya adalah memberikan dukungan dalam penyediaan berbagai fasilitas kesehatan. Mulai dari pembangunan barak semi-permanen beserta ranjang perawatannya, peralatan medis, obat-obatan bagi pasien bergejala ringan, produksi gas oksigen dengan kapasitas 350-400 m3/jam. Informasi lebih lanjut mengenai Rumah Oksigen Gotong Royong dapat diakses melalui www.rumahoksigen.com.

“Termaksud penyediaan fasilitas umum seperti pendingin ruangan, kelistrikan, dan kamar mandi,” ujarnya.

Langkah itu sebagai bagian dari langkah #YangKitaBisa lakukan dalam membantu penanganan COVID-19 di Indonesia. “Langkah ini merupakan bentuk komitmen Telkomsel yang selalu berupaya memaksimalkan potensi perusahaan untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dalam melewati berbagai tantangan,” kata Hendri.

Disampaikan, sebagai leading digital telco company, Telkomsel terus berkomitmen memaksimalkan potensi perusahaan untuk mendukung Indonesia. Sehingga, dapat tetap maju dalam melewati berbagai tantangan melalui berbagai peran #YangKitaBisa lakukan untuk Indonesia.

“Komitmen tersebut kini diimplementasikan melalui keikutsertaan Telkomsel sebagai salah satu mitra pendukung Rumah Oksigen Gotong Royong (ROGR) yang sudah hadir di Pulogadung, Jakarta Timur sejak 2 Agustus 2021,” katanaya.

Telkomsel ikut berperan dalam penyediaan fasilitas kesehatan dan umum, obat-obatan, produksi oksigen, dan optimalisasi jaringan telekomunikasi bagi para tenaga kesehatan yang bertugas di ROGR. ROGR merupakan upaya bahu-membahu berbagai pihak yang diinisiasi oleh GoTo Group, Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, PT Aneka Gas Industri Tbk (Samator Group), Master Steel, Tripatra Engineers and Constructors, Halodoc, beserta Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) para mitra pendukung, dan pemerintah.

“Sebagai fasilitas isolasi mandiri terpusat semi permanen, ROGR secara khusus dilengkapi dengan peralatan suplai oksigen dan 500 tempat tidur perawatan (bed) bagi warga yang terpapar COVID-19 dengan gejala ringan,” sambungnya.

Kepala Task Force Inisiator Rumah Oksigen Gotong Royong, Joseph Pangalila menyampaikan, apresiasi atas dukungan Telkomsel dalam memastikan ROGR dapat menjadi fasilitas pendukung dalam perawatan warga yang terpapar COVID-19. Dinilai, perlu antisipasi dilakukan bila terjadi lonjakan kasus, sehingga ROGR dapat membantu meringankan tekanan terhadap Rumah Sakit karena bisa menyediakan kebutuhan oksigen medis bagi warga dengan gejala ringan yang tidak memiliki komorbid.

“Semua itu hanya dapat terwujud melalui kolaborasi bersama Telkomsel, sebagai salah satu mitra pendukung kami dalam mewujudkan pengoperasian Rumah Oksigen Gotong Royong,” sambungnya.

Sementara itu, Monica Oudang, Chairwoman Yayasan Anak Bangsa Bisa juga mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan Telkomsel. “Kami sangat mengapresiasi dukungan berbagai mitra strategis dalam mewujudkan Rumah Oksigen termasuk dukungan Telkomsel. Semangat gotong royong dan bahu membahu dalam penanganan pandemi ini kami percaya bisa membuat Indonesia melewati tantangan pandemi. Sebagai fasilitas isolasi terpusat, kami percaya keberadaan Rumah Oksigen bisa membantu menurunkan tingkat penularan,” imbuhnya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.