Telkomsel Perkenalkan Kuncie Bantu Masyarakat Mulai Usaha

oleh -

Jakarta – Telkomsel menghadirkan Kuncie, sebuah platform yang fokus dalam membuka potensi setiap talenta di Indonesia. Kuncie disebut, platform yang dibutuhkan, mulai mahasiswa, atau yang baru ingin memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator, juru masak, fashion stylist, beauty blogger, penulis, dan lainnya.

Platform Kuncie resmi diperkenalkan pada masyarakat luas, Kamis (15/7/2021). Direktur Utama Telkomsel Hendri Mulya Syam mengatakan, siapa pun dapat memanfaatkan Kuncie. Disebut, melalui platform Kuncie, setiap talenta di Indonesia dapat mempelajari keterampilan baru.

“Semoga kehadiran platform Kuncie ini dapat memompa gairah masyarakat agar dapat terus mengoptimalkan potensi diri seiring dengan terbukanya banyak peluang yang lebih luas berkat hadirnya teknologi terdepan 5G Telkomsel,” harap Hendri

Untuk eningkatkan keterampilan yang sudah dimiliki dari para praktisi yang terbukti sukses di bidangnya, Telkomsel menggandeng 65 praktisi dan pakar dari segala bidang untuk menjadi mentor di platform Kuncie.

Diantara praktisi, ada dari kalangan pengusaha seperti Gita Wirjawan, kalangan industri kreatif seperti produser film Joko Anwar, kalangan content creator seperti Raditya Dika dan lainnya.

Untuk dapat mengakomodir berbagai kebutuhan talenta Indonesia agar dapat berkembang, Kuncie telah dilengkapi dengan lebih dari 550 konten praktis dan masih akan terus ditambah. Mereka akan dibantu mentor maupun pelaku UMKM sukses di Indonesia dan partner marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, dan GoJek.

“Hal lain yang membuat platform Kuncie ini memiliki keunggulan tersendiri, karena adanya sesi mentoring dari para expert yang disesuaikan dengan permintaan. Serta dapat terhubungnya para pengguna secara personal dengan para mentor di seluruh platform untuk kebutuhan diskusi lebih intens,” bebernya.

Platform Kuncie pertama kali hadir pada 7 Juni 2021. Sampai dengan 7 Juli 2021 tercatat lebih dari 120.000 pengguna telah terdaftar. Dari jumlah tersebut, terdapat rerata 3.000 pengguna aktif per harinya atau sekitar 56 ribu pengguna aktif setiap bulannya.

Para talenta kreatif Indonesia yang sudah terdaftar di Kuncie mengaku sangat puas pada berbagai konten yang didapat di Kuncie karena dianggap dapat memberikan solusi yang sangat sesuai dengan kondisi yang dialami, mudah diaplikasikan, dan sangat mendetail.

“Kuncie akan selalu memiliki konten yang menarik dan disesuaikan dengan kondisi terkini karena para mentor juga dituntut aktif. Platform Kuncie dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Playstore. Informasi lebih lanjut mengenai Kuncie dapat diakses melalui www.kuncie.com,” imbuhnya.

Ditempat sama, Komisaris Utama Telkomsel Wishnutama Kusubandio, melalui Kuncie, Telkomsel berupaya menjembatani transmisi kompetensi dan keterampilan praktis tersebut menjadi lebih efektif dan efisien secara digital bagi siapa pun untuk meraih kesuksesan.

“Hadirnya platform Kuncie menjadi aktualiasasi komitmen Telkomsel dalam membuka peluang lebih luas dan segala kemungkinan bagi setiap individu melalui kemudahan akses informasi, pembelajaran, dan diskusi dengan pemanfaatan teknologi terdepan,” katanya.

Sementara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno mengatakan, Indonesia merupakan salah satu negara yang sangat potensial untuk mengembangkan ekonomi digital. Hadirnya Kuncie sebagai platform pembelajaran diharapkan dapat membantu anak bangsa Indonesia dalam meningkatkan keterampilan langsung.

“Saya sangat mengapresiasi Telkomsel yang sudah hadir selama 26 tahun melayani negeri. Selamat atas peluncuran Kuncie, semoga Telkomsel dapat terus menginspirasi dan memberikan akses pengetahuan bagi kalangan mahasiswa, mereka yang baru memulai usaha dan berinvestasi, pelaku UMKM, content creator dan lapisan masyarakat lainnya,” harap Sandiaga Uno.(am)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.