13.6 C
New York
Kamis, September 29, 2022
spot_imgspot_img

Rudi Apresiasi Vaksinasi Digelar DPRD Kepri di Batam





Warga yang mengikuti vaksinasi di Lapangan Futsal SP Plaza, Batuaji, Batam, Sabtu (9/10/2021)

Batam – Program vaksinasi yang digelar anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan di Lapangan Futsal SP Batuaji, membludak. Sekitar 2ribu-an orang dari target 1.100 orang, warga mengantri untuk mendapat giliran vaksinasi. Kegiatan vaksinasi itu mendapat apresiasi dari Wali Kota sekaligus Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, karena sudah membantu pemerintah.

Program vaksinasi itu berjalan dan dihadiri Wali Kota yang juga Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, Sabtu (9/10). Pada kesempatan itu, Rudi yang didampingi Onward mengatakan, pihaknya berharap, capaian vaksinasi lebih cepat, mencapai 100 persen.



“Terima kasih sudah membantu pemerintah. Kita harapkan, dengan kerjasama semua pihak, vaksinasi di Batam akan cepat mencapai 100 persen,” harap Rudi.

Menurut Rudi, jika capaian vaksinasi Covid-19 sudah 100 persen, seluruh tempat wisata akan dibuka kembali. Saat ini vaksinasi Covid-19 di Batam telah mencapai 83 persen dari sasaran 907.271 orang yang akan divaksin.

“Vaksin yang digelar hari ini cukup baik. Semoga terus berjalan dengan lancar,” ujar Rudi.

Sementara Onward Siahaan mengatakan, jumlah warga yang ikut vaksinasi hari itu, diluar perkiraan. Warga cukup antusias, karena banyak yang datang diluar warga yang ikut program vaksinasi pada kesempatan pertama.

“Ini diluar perkirakan. Makanya sampai turun aparat TNI dan Kepolisian untuk menertibkan antrian. Sebagian dari warga diminta pulang. Karena tadi pagi hingga pukul 09.00 WIB, antrian panjang,” jelasnya.

Diakui, awalnya program vaksinasi dosis 1 saat DPRD Kepri, reses. Jumlahnya diakui sekitar 1.100 orang. Namun dari data terbaru yang masuk, jumlah yang terdata ada sekitar 2ribuan. Hingga aparat

“Karena tanggungjawab moral, hingga kita gelar dosis 2 walau tidak reses. Ternyata yang sudah vaksin I dari tempat lain, banyak ikut disini, hingga terdaftar tadi ada 2ribuan. Hingga tadi kita minta bantuan Dinas Kesehatan Kepri, untuk standby stok,” beber Onward.

Sementara vaksin yang disediakan hari itu, ada jenis Moderna dan Sinovac dan astrazeneca. “Kita membantu untuk melawan covid. Mendukung program vaksinasi dari pemerintah,” imbuh Onward.(am)


Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles