Pengakuan Tersirat Pentagon AS Terhadap UFO

oleh -0 Dilihat

Ilustrasi UFOJakarta – Setelah sebelumnya sering membantah keberadaan UFO atau benda asing terbang, kini Pentagon sebagai Kementerian Pertahanan Amerika Serikat, secara tersirat mengakui. Hanya saja, Pentagon menyebut UFO, dentgan unidentified aerial phenomena (UAP).

“Saya bisa mengkonfirmasi bahwa foto dan video itu diambil oleh personel Angkatan Laut,” sebut Susan Gough, juru bicara Pentagon, seperti beritakan Global News, Sabtu (29/5/2021).
Kini, Pentagon membentuk satuan tugas (satgas) baru. Tugasnya, untuk menyelidiki penampakan objek terbang tak teridentifikasi alias UFO. Satgas ini berada di bawah US Navy, atau Angkatan Laut AS, dan dibentuk pada Agustus 2020 lalu.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan dan Polda Kepri Perluas Kanal Pelayanan

Satgas bernama Unidentified Aerial Phenomena Task Force (UAPTF) ini dibentuk setelah kemunculan tiga video singkat yang memperlihatkan beda asing yang terekam oleh kamera infra merah di pesawat tempur AS. UFO tersebut bergerak cepat dengan manuver yang tak masuk akal.

Kemudian, pada April 2021 lalu, ada juga video penampakan UFO berbentuk segitiga seperti piramida yang terbang di atas kapal perang AS USS Russel. Pentagon kemudian juga mengakui kalau video tersebut benar adanya.

USS Russel saat ini beroperasi di lautan Filipina bersama armada 7th Fleet Amerika Serikat. Tampak bagaimana objek misterius itu berada di langit, di atas kapal perang itu. Sebelumnya Pentagon pun pernah berjanji akan merilis penampakan UFO yang sulit dijelaskan.

Baca Juga :  Saat Pemko Batam-Kejari MoU, Rudi Ungkap Bantuan Hukum yang Diterima

“Laporan yang akan dirilis ini menguraikan lebih banyak penampakan daripada yang dipublikasikan. Beberapa di antaranya telah dibuka,” kata John Ratcliffe, pejabat tinggi intelijen di bawah pemerintahan Donald Trump, seperti dikutip dari Fox News.

Menurut Ratcliffe, mereka sebenarnya ingin membuka laporan tersebut ke publik lebih cepat. Hanya saja mereka perlu waktu untuk menyiapkan semua informasi yang dibutuhkan, agar bisa memberikan penjelasan yang lebih masuk akal.

“Cuaca bisa saja menyebabkan gangguan penglihatan. Kadang-kadang kita bertanya-tanya apakah musuh kita memiliki teknologi yang sedikit lebih canggih dari yang kita kira atau yang kita sadari. Tapi ada contoh di mana kami tidak memiliki penjelasan yang baik untuk beberapa hal yang telah kami lihat,” papar Ratcliffe.

Baca Juga :  BP Batam Sosialisasikan Perpres 78 ke Warga Tanjung Banon

Menurutnya, penampakan tersebut telah terlihat di seluruh dunia, dengan sebagian besar terdeteksi oleh lebih dari satu orang. Laporan Pentagon tentang UFO ini diharapkan dapat dirilis tepat waktu di bulan Juni 2021.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.