4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Pemko Batam segera Distribusikan Sembako Bersubsidi Tahun 2023 untuk Tekan Inflasi

Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Sembako Bersubsidi tahun 2023.

Hadir dalam rapat tersebut Kadis Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam Dr. H. Gustian Riau, SE. M.Si. Camat dan Lurah se-Kota Batam, di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (11/1/2023).

Jefridin menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemko) Batam segera mendistribusikan sembako kepada masyarakat. Di mana, kebijakan tersebut langsung dari Wali Kota Batam untuk dapat membantu masyarakat dan mengendalikan inflasi Kota Batam.

“Inflasi kita 5,95 akhir tahun 2022. Dengan penyumbang inflasi berada di sektor pangan, transportasi dan minyak. Namun, sejauh ini Pemerintah hanya dapat mengendalikan inflasi dari sektor pangan seperti cabai dan sebagainya,” kata Jefridin.

Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam telah menganggarkan terkait sembako murah bersubsidi untuk masyarakat Batam tahun 2023.

Jefridin meminta kepada seluruh Camat dan Lurah dapat membantu dan mempersiapkan segala sesuatunya terkait pendistribusian sembako tersebut kepada masyarakat.

“Kita mengerti kesibukan Camat dan Lurah saat ini juga tengah melaksanakan Musrenbang, ada STQ, dan Rembuk Stunting. Namun, ini urusan masyarakat saya atas nama Pak Wali meminta untuk Camat dan Lurah dapat fokus menyelenggarakan,” tambah Jefridin.

Bagi penerima bantun subsidi sembako tersebut juga memiliki kriteria, Pemerintah Kota Batam berharap dengan begitu masyarakat penerima akan tepat sasaran dan merata kepada yang benar-benar membutuhkan, dan menekan angka inflasi di Kota Batam.

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles