4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Mensos Risma Serahkan Tiga Kapal untuk Pelajar Batam dan Segera Dioperasikan

Batam – Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke Kota Batam, dan menyerahkan tiga unit kapal. Penyerahan kapal dilakukan, Jumat (20/10/2023) di Belakang Padang, Batam. Tiga unit kapal angkut untuk transportasi anak sekolah di Pulau Bertam, Pulau Gara dan Pulau Lingka Kecamatan Belakang Padang.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Batam, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Risma yang sudah memberikan bantuan kapal bagi anak-anak sekolah. Insyaallah nanti Bapak Wali Kota akan bergabung dengan Kita di sini Bu,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Jefridin sebelumnya, saat menyambut Risma di Bandara Hang Nadim.

Ia menyebutkan sebelum ada bantuan kapal ini para pelajar yang ada di tiga pulau tersebut kesulitan untuk transportasi laut. Para anak-anak sekolah itu berangkat sekolah menggunakan sampan. Dengan adanya bantuan kapal ini tentunya akan mempermudah transportasi bagi anak-anak untuk sekolah.

“Tentunya bantuan kapal ini sangat membantu dan segera kapal ini akan Kita operasionalkan. Sehingga tidak ada lagi kendala transportasi laut bagi anak-anak kami di sini untuk berangkat ke sekolah,” ucapnya.

Terlebih tiga unit kapal ini sudah uji kelayakan sehingga sudah bisa langsung digunakan untuk mengantarkan anak-anak sekolah tersebut ke sekolahnya.

“Tadi Bu Risma mengatakan bahwa sudah ada izin dan sertifikat kelayakan dari Kemenhub. Insyaallah kapal ini siap untuk beroperasi,” ujar pria kelahiran Selatpanjang ini lagi.

Secara bersama-sama, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Menteri Risma, Jefridin dan sejumlah pelajar melakukan uji coba kapal tersebut. Senyum bahagia terlihat dari pelajar yang turut serta melakukan uji coba kapal tersebut. Pada hari itu selain mendapat alat transportasi untuk ke sekolah, mereka juga menerima perlengkapan sekolah dari Menteri Risma.

“Bu Risma juga menyemangati anak-anak untuk lebih giat belajar, tidak mudah menyerah dan semangat selalu. Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat terutama dalam mendukung pendidikan di Kota Batam,” pungkasnya.(pa)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles