2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Jefridin Salurkan 14 Ton Beras ke 1400 KPM Sei Harapan dan Patam Lestari

Batam – Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyalurkan  Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Kota Batam Tahap II, kepada 735 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk Kelurahan Sei Harapan dan 665 KPM untuk Kelurahan Patam Lestari.

“Bantuan CPP ini sengaja digelontorkan pemerintah dalam rangka menekan harga beras, akibat gagal panen di daerah penghasil Jawa,”di KCP Sutami, Sekupang, Jumat (13/10/2023).

Menurut Jefridin, pemberian bantuan beras gratis ini tidak lain merupakan bentuk kecintaan dan kepedulian pemerintah kepada masyarakatnya. Diharapan dengan adanya penyaluran CPP ini dapat menekan lonjakan harga yang saat ini terjadi di Kota Batam.

“Pemerintah menggelontarkan beras untuk masyarakat kita, di luar Batam Khusunya di daerah Jawa mencapai Rp 16 ribu. Di Kota Batam allhamdulilah hari ini gratis beginilah bentuk pemerintah cinta dengan masyarakat,” ujarnya.

Jelasnya, dalam waktu dekat Pemerintah Kota Batam juga akan menggelar pasar murah. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat.

“Pasar murah nantinya disubsidi 50 persen, semoga dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.

Kepala Bulog Cabang Batam, Meirizal Sudyadi menyampaikan total kuantum beras yang dibagikan berjumlah 14 ton, diantaranya 7.350 kilogram untuk Kelurahan Sei Harapan dan 6.650 kilogram untuk Kelurahan Patam Lestari.

“Bantuan total diberikan kepada 1400 KPM, dengan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 14 ton, yang di alokasikan pada Bulan Oktober 2023,” katanya.

Tambahnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan stok beras di Kota Batam. Karena stok beras di gudang Bulog sendiri mencukupi hingga 5 bulan kedepan.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles