2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Jefridin Cicipi Masakan Peserta Pelatihan Keterampilan Tata Boga

Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakili Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi Pelatihan Keterampilan Dan Tata Boga Lanjutan di Hotel Daviena, Minggu (3/12/2023). Peserta yang didominasi kaum milenial ini dilatih untuk membuat kue dan memasak kerang tumpah. Kegiatan ini menurutnya sangat positif karena dapat meningkatkan keahlian masyarakat Kota Batam dibidang kuliner.

“Saya atas nama Wali Kota Batam, H. Muhammad Rudi mengucapkan selamat mengikuti pelatihan Ketrampilan Tata boga ini. Tadi sebelumnya memasak kue dulu ya, Alhamdulillah kuenya enak. Sepiring kue yang disajikan untuk Saya, ludes tak tersisa. Tandanya kue yang dibuat enak,” katanya memuji.

Ia mengajak seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Melalui pelatihan ini menurutnya akan menambah wawasan dan pengetahuan memasak. Diungkapkannya Batam sebagai kota tujuan wisata tentunya harus menjadi surga kuliner. Terlebih saat ini jenis kuliner yang ada sudah berbagai jenis, salah satunya menu kerang tumpah.

“Terpenting adalah bagaimana supaya kuliner di Batam terkenal. Semoga dengan mengikuti pelatihan bisa menjadi modal untuk membuka usaha kuliner,” katanya memotivasi.

Dalam kesempatan itu Ia berpesan agar dapat ambil manfaat dari pembangunan ini. Infrastruktur jalan menurutnya sudah dibangun dengan keren, masing-masing jalur dibangun lima lajur. Pelabuhan diperbaiki, terminal dua bandara dalam tahap pembangunan. Tujuan dibangunnya infrastruktur ini bagaimana agar orang bisa betah dan nyaman datang ke Batam.

“Orang yang datang ke Batam pasti mencari kuliner. Oleh karena itu Wagub Kepri selaku Ketua TP PKK, Marlin Agustina mengajak bagaimana masyarakat bisa memasak dengan baik. Jika Kita sudah bisa memasak tentu akan bermanfaat. Untuk itu ambil manfaat dari pembangunan ini untuk mendukung kesejahteraan kita,” pesannya.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles