13.8 C
New York
Jumat, September 30, 2022
spot_imgspot_img

Jasa Raharja Berkurban Sapi ke BP Batam



Batam – PT Jasa Raharja Cabang Kepulauan Riau turut serta menyalurkan kurban berupa Sapi kurang lebih seberat 450 kg yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Cabang PT Jasa Raharja Bapak Mulyadi kepada Kepala Biro Umum BP Batam Bapak Agus Susilo dan sebagai Ketua Panitia Qurban BP Batam, serta Bapak Asep Holilullah Kepala BKDI Masjid Habibie BP Batam

Menurut Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kepulauan Riau (Kepri), Mulyadi, pemotongan dilaksanakan secara serentak oleh BP Batam yang terdiri dari 17 Sapi dan 34 Kambing. “Kurban ini berasal dari Sumbangan Qurban Insan JR Provinsi Kepri dan dengan ikut berpartisipasi kurban, Jasa Raharja berharap dapat membantu Masyarakat di masa Pandemi seperti ini,” kata Mulyadi.



Sementara ditempat lain, di Masjid Agung Batam jumlah hewan yang tersedia untuk Idul Adha tahun ini, ada enam ekor sapi dan lima ekor kambing. Enam Ekor Sapi disumbang beberapa orang tokoh. Mulaiu Walikota Batam, Jhon Kennedy dari Panbil Group bobot terbesar 914 Kg, Dari Aminath Taufeeqa keluarga dari Maladewa, Keluarga SDM DPM PT2SP, Keluarga SDM BP2RD, Keluarga BANK RIAU Kepri Cabang Batam.

Ketua Umum Masjid Agung Batam Periode 2018-2021, Firmansyah mengatakan panitia kurban tahun 2021 ini berjumlah 61 orang dan semua sudah di Swab Antigen. “Tak hanya itu, panitia juga sudah divaksin hingga dosis 2,” ujar Firmansyah.

Panitia kurban terdiri dari unsur pengurus Masjid Agung Batam, petugas Masjid Agung Batam, Tim Juru Sembelih Halal (JULEHA), Relawan. Jumlah hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

“Semua sapi sudah memiliki sertifikat Kesehatan dari Dinas terkait,” ujar Firman.

Ia menyebutkan jumlah kurban sapi tahun ini mengalami penurunan 30 persen dari tahun sebelumnya. Kurban kambing mengalami penurunan 70 persen dari tahun sebelumnya.

“Sementara yang memberikan 5 ekor kambing diantaranya individu, 3 Orang, Korporasi, 2 Instansi (PT. Perintis Utama Mekar dan Telkomsel),” ujarnya.

Firman menambahkan untuk pendistribusiannya, akan dibagikan ke 1.000 Penerima manfaat. Antara lain, Ke Pequrban, Ke Wilayah Masyarakat Kecil sekitar Masjid Agung Batam, Ke pulau, Ke Ulama dan UStadz dan Ke Rumah TAhfidz sek.

“Kita ada sediakan mobil untuk pendistribusiannya dagingnya. Target kita sebelum Ashar selesai,” katanya.(am)


Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles