4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Di Rakerda, Soerya Ingatkan Caleg PDIP Kampanyekan Ganjar-Mahfud

Batam – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Dr Soerya Respationo, mengingatkan agar semua caleg partainya, tidak hanya mengkampanyekan diri sendiri. Namun juga pasangan Capres dan Cawapres, Ganjar-Mahfud. Kemudian, diminta untuk semua Caleg, memahami harapan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Soerya Respationo, saat Rakerda PDI Provinsi Kepri, Sabtu (4/11/2023) di Hotel Harmoni One, Batam. “Para caleg dari PDIP tidak boleh hanya mengkampanyekan diri sendiri. Namun harus ikut menyampaikan partai, mengkampanyekan Capres/Cawapres. Itu satu paket,” tegas Soerya.

Kemudian, diminta agar semua Caleg memahami apa yang menjadi aspirasi masyarakat. Tidak hanya caleg, kader PDIP juga sudah diintruksikan untuk turun membantu partai dan menjaring aspirasi masyarakat.

“Kita sudah mengeluarkan intruksi ke kader untuk menjaring aspirasi masyarakat,” himbau mantan Wakil Gubernur Kepri itu.

Hadir pada kesempatan itu, Pjs Ketua Partai Hanura Kepri, Nurdin Basirun, Ketua DPW PPP Dr Irwansyah, Ketua Perindo Kepri, Jadi Rajagukguk, Ketua Panitia Rakerda PDIP Kepri, Sahat Sianturi, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, Ketua DPP PDIP Kepri, Fraksi PDIP DPRD Kepri, Lis Darmansyah, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Anambas Wan Zuhendra.

Hadir pengurus PAC, DPC dan DPD PDIP se-Kepri bersama anggota DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota Kepri dari partai itu. Seperti Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, anggota DPRD Batam, Tumbur M Sihaloho, Putra Respationo, Udin P Sihaloho dan lainnya. Kemudian anggota DPRD Kepri, Widiastadi Nugroho, Saproni, Sugianto dan lainnyam

“(Materi) ini turunan dari Rakernas. Ini konsolidasi, menjelang Pemilu. Ini membahas, bagaimana memenangkan hatrick, Pemilu legislatif dan Pilpres,” imbuh Soerya mengakhiri.

Sementara Ketua DPP PDIP, Sukur Nababan menyampaikan, Rakerda digelar untuk membangun kekuatan, memenangkan Pemilu dan Pilpres. Rakerda itu diakui, menyusun strategi, bagaimana sturuktur partai dan anggota legislatif, berembug mencari formulasi untuk memenangkan Pemilu.

“Kita fokus dalam dua agenda. Apa yang kita hadapi tiga bulan kedepan. Kongres di Bali sudah mengamanatkan, PDIP harus menang di Pemilu dan Pilpres. Saya percaya, pengurus di Kepri akan bisa memenangkan Pemilu di Kepri,” harap Sukur.

Diingatkan, Rakerda sebagai rapat kerja bersama seluruh struktur partai. “Kita memperkuat kekuatan pilar partai. Pilar partai itu dibagi dalam tiga. Kekuatan pertama pengurus partai, kekuatan kedua kader PDIP yang ditugaskan dilegislatif, dan pilar ketiga, kader PDIP yang ditugaskan menjadi kepala daerah,” terang Sukur.

Dalam Rakerda disampaikan, pembahasan terkait dengan strategi dalam memenangkan Pemilu. “Dan menyusun formula untuk disampaikan ke bawah. Kita memiliki formula untuk membangun masyarakat, yang memberikan kepercayaan kepada kita. Sehingga Trisakti terwujud,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Rakerda PDIP Kepri, Sahat Sianturi menyampaikan, agenda itu digelar untuk menindaklanjuti Rakernas, yang sebelumnya digelar. Rakerda diikuti pengurus PDIP, Ketua/Sekretaris/Bendahara se-Kepri dan Ketua PAC, Caleg DPRD dan DPR RI. Kemudian, anggota Fraksi di DPRD Kepri, DPRD Kabupaten/Kota se Kepri.

“Total diikuti 300 orang. Tadi pagi sudah ada paparan dari Bawaslu dan KPU. Kemudian dari internal terkait pergerakan di Medsos,” beber Sahat mengakhiri.

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles