Biliar Pors Korpri Batam Ditandai Pukulan Break Yusfa-Azmansyah-Ardiwinata

oleh -75 Dilihat
oleh

Batam – Pertandingan cabang olahraga (cabor) biliar dalam rangka Pekan Olahraga dan Seni (Pors) HUT ke-53 Korpri tingkat Kota Batam dimulai, Kamis (17/10/2024) di Rumah Biliar Eastside, Bengkong.

Pembukaan pertandingan biliar itu dibuka dengan cara melakukan pemukulan break oleh Ketua Korpri Batam yang juga sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Batam, Yusfa Hendri, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Batam, Raja Azmansyah, dan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata.

“Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas. Semoga, melalui pertandingan ini muncul bibit pebiliar andal Pemko Batam,” ujar Yusfa.

Dalam pertandingan itu, sebanyak 256 pebiliar bersaing. Pertandingan berlangsung hingga empat hari ke depan, hingga Minggu (20/10/2024).

Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, yang juga sebagai penanggungjawab pertandingan, mengapresiasi antusias peserta. Ia mengaku, jumlah peserta di luar dugaan sebelumnya.

“Luar biasa, untuk pertamakali dipertandingkan, cabor biliar minat peserta sangat tinggi. Peserta mencapai 256 orang dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam, kami putuskan tambah hari dari 2 hari menjadi 4 hari pertandingan,” ujarnya.

Ardiwinata menambahkan bahwa biliar juga sudah menjadi tujuan wisatawan ke Batam sebagai destinasi sport tourism.

“Terdapat sekitar 50 rumah biliar, antara lain EastSide, WastSide dan lain menjadi destinasi kunjungan wisman ke Batam,” tambahnya lagi.

“Batam banyak dikunjungi wisman dari Singapura dan Malaysia untuk bermain biliar,” tambah Ardiwinata.

Adapun, lokasi pertandingan ditetapkan di Rumah Biliar Eastside Bengkong Laut melihat posisi stategis dan standarnya sudah memenuhi kriteri sebagai destinasi sport tourism dan akan berlangsung dari tanggal 17 sampai dengan 21 Oktober 2024 dimulai pukul 16.00 WIB dengan mempertandingkan nomor beregu bola 8 dan bola 9.

Ia mengatakan, adanya cabor biliar menambah semarak HUT Korpri ke 53 Tahun ini,

“Cabor biliar dipertandingkan untuk pertama kali dalam PORS Korpri. Dengan bertambahnya cabor ini, rangkaian peringatan HUT Korpri tingkat Kota Batam semakin meriah,” ujarnya.***