2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Bersedia Relokasi, Ini Hak yang Diterima Warga Rempang

Batam – Pemerintah akan menyerahkan hak-hak yang akan diterima warga Rempang, dalam hal ini, Kelurahan Sembulang dan Kelurahan Rempang Cate, saat relokasi berjalan. Warga akan mendapat hak yang disediakan kaveling, hingga rumah yanv cukup luas fasilitas lain.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, yang juga Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Rabu (6/9/2023), mengungkapkan fasilitas yang disiapkan.

“Pemerintah juga akan menyiapkan fasilitas umum, fasilitas sosial, pendidikan, serta prasana lainnya untuk mempermudah aktivitas masyarakat ke depan,” ungkap Rudi.

Dengan nilai investasi yang cukup besar, Rudi optimistis jika pendidikan dan pelatihan khusus yang akan diberikan oleh PT Makmur Elok Graha (MEG) kepada masyarakat apabila proyek berjalan nantinya sangat berguna untuk meningkatkan taraf perekonomian ke depan.

“BP Batam berkomitmen, tak memindahkan tanpa persiapan yang maksimal. Saya berharap, masyarakat bisa maju dan perekonomian lebih baik,” tutup Rudi

Sebagaimana arahan Menteri Investasi/Kepala BKPM RI, Bahlil Lahadalia, beberapa waktu lalu, BP Batam akan menyiapkan kaveling seluas 500 meter persegi untuk masyarakat yang memiliki rumah di atas Areal Penggunaan Lain (APL) dan bersedia direlokasi ke areal yang telah ditetapkan. Di kaveling tersebut akan dibangun pula rumah dengan tipe 45.

Dengan kriteria warga terdampak sebagai berikut :

  1. Warga kampung dalam Kelurahan Sembulang atau Kelurahan Rempang Cate;
  2. Memiliki KTP dan KK Kelurahan Sembulang atau Rempang Cate;
  3. Bermukim minimal 10 tahun berturut-turut di kampung dalam Kelurahan Sembulang atau Kelurahan Rempang Cate dengan dibuktikan melalui Surat Keterangan Ketua RT, RW, Lurah, dan Camat setempat.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles