Batam Wonderfood & Art Ramadhan Dibuka

oleh -
oleh

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, kembali menggelar Batam Wonderfood & Art Ramadhan. Kegiatan digelar di dua tempat selama ramadhan. Selain di Taman Taman Dang Anom, juga di Pollux Habiie dan parkiran Hotel Pacific Palace Batam.

Secara resmi event ini mulai dibuka, Sabtu (9/3/2024) di Taman Dang Anom. Kegiatan di Taman Dang Anom, akan berlangsung, mulai 9 sampai 30 Maret 2024. Sementara di Pollux Habibie Batam dimulai dari tanggal 9 sampai 17 Maret 2024.

Menurut Kadisbudpar Batam, Ardiwinata, Batam Wonderfood & Art Ramadhan, merupakan event tahunan yang diselenggarakan setiap bulan Ramadhan. Event ini diisi dengan bazaar makanan, bazaar fashion dan produk kreatif yang mendorong UMKM Batam untuk bisa terus berkreasi terutama di bulan Ramadhan.

“Di Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05 juga menampilkan beragam aktifitas kesenian tradisional hingga aktifitas kesenian modern dengan menggandeng komunitas di kota Batam,” kata Ardi.

Tahun ini, atas inisiasi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05 WR hadir di tiga Tempat. Di tiga lokasi itu menurutnya terdata 160 tenant yang akan mengisi bazaar makanan.

“Batam Wonderfood and art Ramadhan ini dapat menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Kota Batam. Karena di sini masyarakat dapat berkumpul sembari berbuka puasa dan bercengkrama dengan teman-teman atau komunitas,” sambung Ardi.

Disampaikan, momen ini juga dapat dimanfaatkan bagi komunitas untuk melakukan kegiatan sosial di lokasi event. Untuk memudahkan masyarakat yang akan berbuka puasa di lokasi Batam Wonderfood & Art Ramadhan #05, telah disiapkan mushola untuk melangsungkan ibadah salat tarawih berjamaah,” ujarnya antusias.

Sementara Wali Kota Batam H.M Rudi menyampaikan, pertumbuhan ekonomi Batam semakin membaik, menjadi 7, 04 persen. Diatas pertumbuhan ekonomi nasional dan Kepri.

“Ini akan terus kita tingkatkan. Mudahan-mudahan dengan kerjasama kita semua, kedepan bisa mencapai 8 persen atau diatasnya,” harap Rudi.

Di BWR juga diselengarakan Batam Islamic Expo Pameran benda peninggalan Rasulullah. Selanjutnya akan ada buka Bersama 500 Anak Panti Asuhan. Kemudian, lomba PKK-RW Got Talent, sebagai ajang adu bakat antar ibu-ibu PKK tingkat RW se-Kota Batam.

Mereka akan memperlombakan beragam bakat yang ditunjukkan tiap kelompok atau individu yang terdaftar sebagai anggota PKK Kota Batam. Festival Anak Muslim akan diisi dengan ragam perlombaan untuk anak-anak tingkat Taman Kanak-Kanak hingga Sekolah Menengah Pertama. Akan ada lomba Adzan, Pidato, Hadroh, Tahfizd, mewarnai, menggambar, puisi dan tahsin.***

No More Posts Available.

No more pages to load.