4.1 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Batam Wonderfood Art Ramadhan dan KSM Masuk Nominasi KEN 2024

Batam – Sebanyak dua event Batam, yakni Batam Batam Wonderfood Art Ramadhan dan Kenduri Seni Melayu (KSM) masuk nominasi Karisma Event Nusantara (KEN) pada Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

“Alhamdulillah, dengan dukungan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam menyelenggarakan event tahunan Batam Wonderfood Art Ramadhan dan Kenduri Seni Melayu, kini masuk nominasi event nasional (KEN 2024),” ujar Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, Selasa (23/1/2024).

Secara resmi, nominasi KEN 2024 akan diumumkan langsung oleh Menteri Parwisiata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Jakarta pada 28 Januari 2024.

“Kami berharap, event yang sudah berturut dilaksanakan di Batam ini mendapat perhatian dari pusat,” katanya.

Sebelumnya, khusus event Batam Wonderfood Art Ramadhan, kata Ardi pernah dibuka langsung oleh Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Dalam event ini, banyak dikunjungi wisatawan dan berbagai kegiatan digelar dalam event tahunan di Batam ini,” katanya.

Sebelumnya, Menparekraf, Sandiaga Salahudin Uno, membuka secara resmi Batam Wonderfood & Art Ramadhan di Taman Dang Anom, Rabu (30/3/2022).

Pembukaan itu ditandai dengan pembuatan teh tarik oleh Menparekraf bersama Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, beserta Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata.

“Ini kerja sama yang sangat luar biasa. Kami datang ke sini (Batam) dengan tim lengkap. Dan kami sangat mengapresiasi Disbudpar Batam yang sudah membuat Batam jadi kota penyumbang wisman tertinggi setelah Bali,” katanya.

Ia berpesan, agar pariwisata Batam ke depan lebih berkualitas dan mampu membangkitkan ekonomi dan bisa menambah penghasilan masyarakat. “Kuliner ini adalah salah satu ekonomi kreatif,” katanya.

Ia menyampaikan, Batam Wonderfood & Art Ramadhan menjadi ajang mempromosikan kuliner khas Batam. Ia berhatap dengan upaya yang dilakukan Batam akan makin membangkitkan pariwisata Batam.

“Kami akan menjadikan Batam sebagai gerbang masuknya wisman. Event berskala internasional harus digelar di Batam,” kata mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Untuk diketahui, dalam rangka peningkatan ekonomi lokal serta kebangkitan lapangan kerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI telah sukses menyelenggarakan KEN 2023 yang turut serta memberikan dampak signifikan bagi aktivitas ekonomi dan lapangan kerja di daerah atau destinasi event.

Berdasarkan hal tersebut, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI akan meluncurkan kembali KEN 2024 yang pada tahun ini disertai dengan pelaksanaan kegiatan KEN Festival 2024.***

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles