11.9 C
New York
Rabu, Oktober 5, 2022
spot_imgspot_img

Asita Bike Fest 2022 Pertam di Batam Digelar 21 Mei

Batam- Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (DPD Asita) Kepri akan menggelar Asita Bike Fest 2022 yang akan dilaksanakan di Dataran Engku Puteri, Batam Center, 21- 22 Mei mendatang. Kegiatan sport tourism (wisata olahraga) ini akan diikuti 500-700 peserta.

Ketua Panitia Asita Bike Fest 2022, Sampun, mengatakan kegiatan dimulai dengan kegiatan urban race. Peserta akan melalui jalur yang dibuat dari kayu. Bagi peserta yang melewati jalur tercepat akan menjadi juara. “Ada bazar UMKM juga,” katanya.

Lanjut ia, untuk tanggal 22 kegiatan merupakan puncak acara yakni kegiatan funbike. Sebelumnya memulai bersepeda, peserta diajak untuk berzumba.

“Kegiatan akan dibuka oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, sekaligus kami akan memberikan cenderamata sebagai simbol Batam sebagai objek sepeda ramah lingkungan,” ujarnya.

Rute yang akan ditempuh mencapai 7 kilometer untuk pemula dengan rute Dataran Engku Puteri, Masjid Raya, Simpang Pollux, Gelalel, Dataran Engku Hamidah dan finish Dataran Engku Puteri. Sedangkan bagi pemain profesional 14 kilometer dengan rute Dataran Engku Puteri, Kaliban, Fly Over, Dataran Engku Hamidah, dan dan berakhir di Dataran Engku Puteri.

Ia mengatakan, kegiatan sepeda ini pertama kali digelar Asita, rencananya kegiatan ini menjadi agenda tahunan. “Baru permulaan, mungkin tahun depan secara internasional mengundang turis dari Singapura,” ucapnya.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan doorprize yang menarik seperti sepeda, tiket pesawat, voucher, paket tour, aksesoris sepeda, dan sebagainya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengapresiasi atas digelarnya Asita Bike Fest 2022. Ia mengatakan, Kota Batam memiliki ragam destinasi wisata, diantaranya wisata belanja, agro dan eko, kuliner, dan olahraga.

“Luar biasa saat masa pandemi Covid-19 olahraga sepeda sangat diminati masyarakat. Ini salah satu momentum Asita menggelar acara sepeda,” ucapnya.

Ia menyampaikan, Wali Kota Batam telah mempersiapkan Kota Batam, seperti mengembangkan infrastruktur seperti pelebaran jalan, bahkan Batam punya jalur khusus pesepeda. “Batam kota ramah bagi pesepeda, Wali Kota Batam membangun jalan khusus sepeda. Tidak banyak kota seperti Batam ini,” pungkasnya.(am)

Related Articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles