Anggota Dewan Kepri Gelar Pasar Murah Sambut Natal dan Tahun Baru

oleh -

Batam – Menjelang natal dan tahun baru 2022, anggota DPRD Provinsi Kepri, Onward Siahaan, bekerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kepri, menggelar pasar murah di Batuaji dan Sagulung. Menjelang Natal 2021 dan tahun baru 2022, Pasar murah yang digelar dengan paket sembako yang hanya dibayar warga miskin akibat pandemi Covid-19, sebesar Rp50 ribu.

Pada pelaksanaan pasar murah sembako di MKGR Batuaji, Rabu (17/10) masyarakat terlihat mengantri, dengan membawa kupon. Mereka sebelumnya sudah didata sebelum diundang untuk mendapat sembako.

Paket sembako yang dapat diperoleh hanya dengan uang 50 ribu itu, berisi beras 5 kg, kemudian gula 1 kg, minyak goreng 2 liter dalam kemasan dua kaleng, SKM 1 kaleng dan Teh celup 25 shaset.

“Kita gelar di Batuaji dan Sagulung. Ini untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” kata Onward.

Warga terdampak Covid-19 yang dibantu, diakui lebih pada masyarakat, yang mengalami pemutusan hubungan kerja (PHK). Kemudian, warga yang mengalami kesulitan hidup atau miskin, namun tidak masuk dalam data warga miskin, di Dinas Sosial Kepri.

“Karena mereka yang terdampak Covid-19 dan mengalami kesulitan hidup atau miskin, satu tahun belakangan ini, ada yang belum masuk data di Kementerian. Sehingga tidak mendapat bantuan Kemensos melalui Dinsos,” beber Onward.

Nama-nama penerima sembako diakui, sebelumnya diusulkan ke Disperindag, untuk diverifikasi. Kemudian, diperoleh hasil nama-nama keluarga yang tidak tercover dalam bantuan Kemensos.

“Jadi mereka yang belum mendapat Bansos. Keluarga miskin yang tidak tercover, kita bantu dengan sembako subsidi,” ulangnya.

Direncanakan, jika pandemi Covid-19 belum berakhir, program lanjutan akan digelar untuk tahun 2022 mendatang. Penerima bantuan sembako subsidi, akan ditingkatkan menjadi 2000 orang. “Anggaran akan kita bantu melalui pokok pikiran (Pokir) DPRD Kepri untuk bantu warga kita,” harapnya mengakhiri.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.