TNI Rekrut Ribuan Tenaga Medis dan Non Medis Bantu Vaksin

oleh -0 Dilihat

Jakarta – Pemerintah semakin serius mempercepat vaksinasi COVID-19 sebagai upaya menekan angka penularan Covid-19. Untuk itu, TNI akan merekrut ribuan tenaga, baik medis dan non medis, dalam upaya percepatan vaksinasi.

Kepala Pusat Penerangan TNI Mayor Jenderal Prantara Santosa, mengungkapkan TNI mendapatkan alokasi vaksinasi sejumlah 200.000 orang per hari. “Untuk mencapai target tersebut, vaksinasi dilaksanakan melalui program reguler dengan memanfaatkan fasilitas kesehatan TNI maupun serbuan vaksinasi.,” kata Mayjen Prantara, Senin (12/7).

Selanjutnya untuk percepatan vaksinasi di wilayah Jabodetabek, TNI menambah kekuatan tenaga kesehatan sejumlah 176 personel yang berasal dari siswa Perwira Prajurit Karir, yang sedang dalam masa pendidikan di Akademi Militer Magelang.

Baca Juga :  ATB Menjadi Perusahaan Air Berhasil Kebocoran 14 Persen

Mayjen Prantara menambahkan, di samping itu, upaya TNI lainnya guna menunjang percepatan vaksinasi adalah melalui perekrutan 3.000 relawan tenaga medis dan nonmedis dari berbagai lapisan masyarakat, di antaranya dokter, mahasiswa, pelajar, Karang Taruna, Organisasi Kemasyarakatan, dan lain-lain di wilayah Jabodetabek.

“Program perekrutan ini merupakan perintah langsung Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menargetkan untuk DKI Jakarta dan sekitarnya, sebelum tanggal 17 Agustus 2021, warga yang divaksinasi sudah harus mencapai di atas 70 persen, untuk warga yang berusia 12 tahun ke atas,” jelas Mayjen Prantara.***

Baca Juga :  Layanan VoLTE 5G Telkomsel Hadir di 219 Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.