1.5 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Telkomsel Hadirkan Jaringan 4G/LTE Baru di Pelosok Kepri

Batam – Telkomsel berkomitmen untuk secara konsisten meneruskan pemerataan akses infrastruktur broadband terdepan 4G/LTE di seluruh pelosok negeri. Kali ini di wujudkan dengan melakukan penambahan 2 (Dua) base transceiver station (BTS) 4G/LTE baru di sejumlah wilayah Kepulauan Riau yang mencakup Desa Candi Palmatak dan Desa Nyamuk Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

General Manager Network Service Assurance Telkomsel Region Sumbagteng Artha Abimanyu mengatakan, upaya tersebut, sejalan dengan komitmen Telkomsel dalam meningkatkan kenyamanan dan pengalaman pelanggan dalam mengadopsi gaya hidup digital. Dengan melakukan penambahan dan peningkatan kualitas akses jaringan broadband berteknologi terdepan yang merata dan setara.

“Telkomsel terus menghadirkan pemerataan akses jaringan broadband di Indonesia. Memastikan setiap masyarakat, baik di wilayah perkotaan, pedesaan hingga perbatasan dapat meningkatkan produktivitas,” kata Artha.

Disebut, penambahan dan peningkatan kualitas 2 (Dua) BTS 4G/LTE tersebar di wilayah Kepulauan Riau yang mencakup Kabupaten Kepulauan Anambas. BTS 4G/LTE tersebut juga sudah mendukung akses layanan Voice over Long Term Evolution (VoLTE. Dapat memberikan beragam kelebihan bagi para pelanggan dalam memaksimalkan gaya hidup digitalnya, dimana VoLTE mampu menyambungkan panggilan lebih cepat dan menghasilkan suara kualitas HD berkat jaringan 4G/LTE, peralihan dari panggilan suara ke video call yang lancar dan cepat.

“Sehingga pelanggan bisa tetap menelpon sambil berselancar di internet atau bermain game dalam waktu bersamaan pada mode panggilan VoLTE tanpa khawatir koneksi terputus,” bebernya.

Komitmen Telkomsel dalam melakukan perluasan pemerataan akses infrastuktur jaringan broadband berteknologi terdepan yang berlandaskan pada peningkatan kapasitas, kualitas dan kecepatan jaringan menjadi wujud pemahaman Telkomsel dalam merespon semakin tingginya adopsi serta minat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup digitalnya, terutama akan akses layanan sosial media, video streaming, mobile gaming, hingga kebutuhan melayani transformasi digital di sektor industri.

Selain terus memperluas cakupan jaringan broadband terdepan, Telkomsel juga terus memastikan tersedianya beragam produk dan layanan unggulan yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan. Untuk wilayah yang berada di sekitar BTS baru yang di bangun, Telkomsel juga telah memastikan hadirnya beberapa mitra outlet reseller guna memastikan produk dan layanan Telkomsel dapat diperoleh pelanggan dengan mudah. 

Telkomsel memastikan berbagai upaya pembangunan infrastruktur, peningkatan kualitas jaringan, serta pengembangan layanan dijalankan secara customer-centric, karena seluruh kegiatan ini semata-mata untuk menjawab kebutuhan gaya hidup digital pelanggan yang terus berkembang dari waktu ke waktu.

“Kami akan terus berusaha memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan sebagai bagian dari komitmen Telkomsel dalam meningkatkan pengalaman dan kenyamanan gaya hidup digitalnya, yang sekaligus dapat berdampak pada peningkatan taraf perekonomian masyarakat Indonesia,” tutup Artha.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles