Sudah 1.500 Peserta, Pendaftaran Tahap Kedua Jamselinas XII Dibuka 11 Juni

oleh -0 Dilihat
oleh

Batam – Panitia Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) XII Batam siap membuka pendaftaran lagi. Pendaftaran tahap kedua ini direncanakan akan dibuka pada 11 Juni 2023. Antusias calon peserta untuk mengikuti pendaftaran tahap kedua ini pun cukup tinggi.

“Sesuai tentative, hari Minggu ini, tanggal 11 Juni, pendaftaran tahap kedua resmi kita buka. Jangan sampai kehilangan kesempatan untuk berhari raya dengan ribuan pesepeda lipat dari seluruh Nusantara dan kawasan Asia Tenggara,” kata Indra Harianto, di Batam, Selasa (6/6) sore.

Saat pendaftaran pertama dibuka 11 April lalu, sudah 1.500 peserta yang mendaftar. Selain dari seluruh Indonesia, beberapa peserta dari luar negeri juga ikut mendaftar. Mereka di antaranya dari Singapura, Malaysia dan Thailand.

Baca Juga :  DPD KNPI Kota Batam, Siap Selenggarakan Pelantikan

Untuk tahap kedua, kata Indra, beberapa komunitas dari Filipina dan Brunei juga melalukan komunikasi. Demikian juga dengan beberapa peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Menurut Indra, selain silaturahmi, beberapa peserta juga banyak yang bertanya tentang Batam. Kemajuan-kemajuan dalam berbagai sektor. Terutama pariwisata dan ikon-ikon yang menjadi tujuan pesepeda untuk merek dokumentasikan.

“Banyak yang sudah melihat progres pembangunan infrastruktur jalan yang memang memberi ruang bagi pesepeda. Beberapa juga bertanya tentang titik Nol Kilometer di Barelang,” kata Indra.

Menurut Indra, dalam audiensi dengan Kepala BP Batam sekaligus Wali Kota Batam, H Muhammad Rudi, titik nol kilometer di Barelang, tepatnya di Galang Baru memang sudah direncanakan akan dibangun. Malah tim survei dari BP Batam sudah ke sana, bertepatan dengan diumumkannya Batam sebagai tuan rumah pada 11 Februari 2023 lalu.

Baca Juga :  Pemko Minta Pemprov Kepri Tidak Hanya Janji Bangun Jalan Simpang Frengki - Underpass Pelita

Untuk persiapan, selain berkoordinasi secara internal dengan panitia lokal, kata Indra, pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Indonesia Folding Bike. Selain itu, mereka juga sudah berkoordinasi dengan berbagai pihak, seperti Kapolda Kepri Irjen Pol Tabana Bangun. Juga berkoordinasi dengan pihak Bea Cukai, Pelni, pihak hotel dan sejumlah maskapai penerbangan.

Sementara, komunikasi dengan H Muhammad Rudi, yang juga Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kepri juga terus dilakukan. Apalagi dukungan H Muhammad Rudi untuk event yang kedua belas kalinya ini cukup besar.

Baca Juga :  Kepala BP Batam Sambut Ribuan Peserta Jamselinas se Tanah Air

Menurut Indra, antusiasme pesepeda di Kepri juga cukup tinggi. Apalagi dirinya sering ditanya pendaftaran tahap kedua kapan dibuka. Karena antusias tinggi pesepeda dari luar untuk ke Batam, rupanya disambut dengan tingginya antusias pesepeda dari seluruh Kepri.

“Mari bergabung dengan 1.500 peserta dari seluruh Nusantara yang sudah mendaftar,” ajak Indra.

Indra memang gencar mengajak pesepeda untuk memanfaatkan momen ini. Bersilaturahmi bersama ribuan pesepeda dalam Jamselinas XII Batam. Pihaknya juga mengajak pesepeda di seluruh Kepri untuk merasakan momentum ini. Keseruan itu akan dirasakan sejak tanggal 10 hingga 12 November tahun ini.

“Siap-siap war tiketnya Minggu nanti. Kita rasakan sensasi dan keriuhan Jamselinas di kampung kita ini,” kata Indra.

No More Posts Available.

No more pages to load.