Sekda Batam Hadiri Pertemuan Kada dengan Jokowi di IKN

oleh -240 Dilihat
oleh

Batam – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam pengarahan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo kepada kepala daerah se-Indonesia, di Istana Negara Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Selasa (13/8/2024).

Acara dimulai dari Stadion Batakan Kota Balikpapan, dengan 13 bus yang disiapkan untuk membawa para kepala daerah menuju Istana Negara IKN.

Acara ini melibatkan 517 kepala daerah, terdiri dari 38 gubernur, 98 wali kota, dan 416 bupati. Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, menginformasikan bahwa dari 552 kepala daerah yang dijadwalkan hadir, hanya 35 yang tidak dapat datang karena alasan seperti sakit, kewajiban sidang paripurna DPRD, dan kendala tiket pesawat.

“Pengarahan ini merupakan momen penting untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama antara pemerintah pusat dan daerah. Kami berharap dengan pengarahan ini, semua kepala daerah dapat lebih memahami arah kebijakan pemerintah dan berkontribusi lebih efektif dalam pembangunan nasional,” kata Jefridin.

Presiden Joko Widodo juga menjelaskan pengurangan jumlah undangan untuk perayaan HUT RI ke-79 di IKN. Jumlah tamu yang awalnya direncanakan 8.000 harus dikurangi menjadi 1.300 karena keterbatasan infrastruktur yang masih dalam tahap pembangunan di IKN.***