Rudi Seimbangkan antara Politik dan Bangun Batam

oleh -61 Dilihat
oleh

Batam – Fenomena kepala daerah yang lebih fokus kepentingan politik jangka pendek kerap menjadi kritikan karena pembangunan daerah mandek. Namun hal ini tidak berlaku bagi Haji Muhammad Rudi. Keseimbangan antara politik dan membangun Batam sudah Rudi buktikan.

Ibaratnya Rudi seorang sosok yang pandai bermain sepeda. Kedua kakinya harus terus bekerja sama agar sepeda berjalan seimbang dan lancar. Begitu pun memajukan Batam, Rudi menyeimbangkan antara politik dan membangun kota pulau industri ini.

Rudi bahkan seolah tidak sedang ikut hiruk-pikuk kontestasi Pilgub Kepri 2024. Baginya seperti tidak ada ‘pertarungan’. Istilahnya ‘B’ saja.

Bersama staf, Rudi masih aktif meninjau revitalisasi Masjid Agung Batam Centre yang peresmiannya 15 September 2024. Begitu pun Bundaran Punggur dan Flyover Seiladi terus ia pantau pengerjaannya. Untuk memastikan infrastruktur terbangun sesuai target perencanaan.

”Proses pekerjaan akan terus diselesaikan. Hal ini tidak lain, untuk menarik investasi masuk ke Batam. Perekonomian kita akan semakin lancar, mobilitas kita juga semakin nyaman,” tutur Rudi, Selasa (11/9/2024) terkait dengan pengerjaan Flyover Seiladi. Pengerjaan infrastruktur flyover ini telah memasuki pemasangan erection girder atau balok girder.

Di dalam membangun, Rudi sudah membuktikan fokus pada infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. kebijakannya tidak jangka pendek, tapi berkelanjutan dan akan berdampak jangka panjang.

Kendati gencar membangun infrastruktur daerah, secara politik Rudi tak lupa tetap membangun konsensus dan koalisi. Mengelola hubungan dengan pemerintah pusat dan pihak lain. Serta menjalankan program-program yang populer dan sesuai dengan kepentingan masyarakat Batam.

Contohnya, Rudi ternyata tidak lupa dengan milenial. Ia beberapa kali datang khusus untuk membuka event E-Sport yang adaptable teknologi. Termasuk pembukaan E-Sport terbesar di Karimun.

Singkatnya, kunci Rudi memajukan Batam karena bisa menyeimbangkan antara politik dan membangun. Untuk mencapai keseimbangan, tentu Rudi mempunyai visi yang jelas dan kepemimpinan yang kuat untuk mengarahkan pembangunan dan mengatasi tantangan.***