2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Pukul Tambua, International Rumah Gadang Expo 2023 Resmi Dibuka

Batam -Jefridin, M. Pd, Sekretaris Daerah Kota Batam memukul Tambua atau gendang sebagai tanda dibukanya secara resmi International Rumah Gadang Expo (IRGE) 2023 di Dataran Engku Putri, Kamis (18/05/2023).

IRGE 2023 yang digelar Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) merupakan rangkaian acara pelantikan pengurus IKSB. Dalam kesempatan itu, Jefridin menyampaikan ucapan permohonan maaf dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi yang tidak bisa hadir dalam pembukaan IRGE 2023.

“Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam khususnya Ikatan Keluarga Sumatera Barat yang sudah banyak memberi kontribusi dalam membangun Kota ini,” ucapnya.

Diakuinya masyarakat Sumatera Barat yang ada di Kota Batam sudah menyatu, dan sudah ada rasa memiliki. Bahkan banyak tokoh-tokoh yang ada Kota Batan yang berasal dari Sumatera Barat.

“Betul Batam miniatur Indonesia. Dimana seluruh agama, suku, budaya ada di Batam. Mudah-muadahan wujud perhatian, kebersamaan dan rasa memiliki Batam terus terjaga untuk membangun Batam Kota yang kita cintai,” paparnya.

Ketua panitia yang diwakili Syaipul Badri mengatakan IRGE 2023 ini merupakan rangkaian pelantikan pengurus IKSB. Pembukaan IRGE 2023 diawali lomba mewarnai danlomba hadroh. Pada Jumat (19/05/2023) akan ada festival marandang. Acara puncak dengan menghadirkan artis Sumatera Barat sekaligus pelantikan pengurus IKSB.

“Batam terkenal dengan keheterogenan, kita bangga dengan negara yang terdiri dari berbagai budaya dan akan melestarikan budaya dengan
tetap menjunjung tinggi budaya yang ada di tanah Melayu,” tuturnya.(r)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles