Plt Gubernur Kepri Marlin Ingatkan ASN Jaga Netralitas di Pilkada 2024

oleh -135 Dilihat
oleh

Batam – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada bulan November mendatang.

Hal tersebut, disampaikan Marlin Agustina saat memimpin apel di Kantor Gubernur, Tanjung Pinang, Senin (30/9/2024).

“Melalui kesempatan ini, saya mengajak seluruh elemen di Provinsi Kepulauan Riau khususnya ASN untuk mewujudkan Pilkada Kepulauan Riau yang aman dan damai. Sementara itu, ASN wajib untuk menjaga netralitas,” tegas Marlin.

Marlin menjelaskan, dalam menjaga netralitas tersebut, dapat dilaksanakan dengan langkah tidak memihak pada pasangan calon; tidak terlibat dalam kegiatan kampanye dan tidak menggunakan fasilitas negara untuk kepentingan politik.

Selanjutnya, ASN juga harus selalu bersikap profesional dalam pelaksanaan tugas, serta patuh pada peraturan perundang-undangan.

Ia menambahkan, pada hari pertama ia beralih tugas sebagai Plt Gubernur Kepulauan Riau, dirinya telah mengumpulkan seluruh Kepala OPD dalam rapat evaluasi pelaksanaan kegiatan pembangunan di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Hal ini, untuk mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk tetap menjaga ritme kerja di masing-masing OPD.

“Sehingga, bisa memastikan roda pemerintahan tetap berjalan dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat,” tutupnya.***