Marlin Dampingi Putri LBP Kunjungi Gedung Dekranasda Batam

oleh -141 Dilihat
oleh

Batam – Hj Marlin Agustina, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau mengucapkan terima kasih kepada putri sulung Luhut Binsar Panjaitan itu atas kesediaannya untuk melihat perkembangan kerajinan daerah Batam. Marlin mendampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana, Uli Simanjuntak, saat berkunjung ke Gedung Dekranasda Kota Batam, Kamis (8/8/2024).

Ia mengatakan jika Gedung Dekranasda Batam ini bertujuan sebagai wadah penguatan pasar bagi Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Jadi ini sebagai wadah untuk menjual produk-produk yang mereka hasilkan,” ujar Marlin.

Marlin juga menambahkan, sektor IKM maupun UMKM mempunyai peran penting dalam memperkuat perekonomian daerah hingga nasional.

Terutama dalam perluasan kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja baru hingga ke pelosok daerah.

“Oleh karena itu, keberadaannya memberikan kontribusi dalam kemandirian ekonomi ke depannya,” tambah Marlin yang juga menjabat sebagai Ketua Dekranasda Batam.

Panitia juga menampilkan fashion show yang menampilkan beragam jenis batik khas Kota Batam, yang juga binaan langsung Dekranasda Kota Batam, dalam menyambut kehadiran Uli Simanjuntak.

Tak lupa pada kesempatan tersebut, Uli juga terlihat menyempatkan waktu untuk memborong beragam oleh-oleh yang ada di lokasi. Mulai dari kain batik hingga jajanan kering khas Kota Batam.***