15.5 C
New York
Minggu, Oktober 2, 2022
spot_imgspot_img

Kini di Bengkong Hadir 7up Studio untuk Hidup Sehat Lewat Zumba

BATAM – Kegiatan zumba, yoga, aeroboxing, body shaping, line dance, senam lantai, dan lainnya dengan diikuti musik dan dipandu instruktur, menjadi kegiatan untuk membantu hidup sehat lewat olah raga, sedang naik daun. Untuk membantu kebutuhan hidup sehat itu, kini di Bengkong Palapa, Bengkong, Batam, hadir 7UP Studio.

Fasilitas olahraga yang diinisiasi Udin P Sihaloho itu, diresmikan Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak, Sabtu (29/1/2022). Hadir Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Said Khaidar dan Persatuan Intrusktur Aerobik Batam (PIAB) Roby Keliat, anggota DPRD Kota Batam, Amintas Tambunan, Sahat Tambunan, Camat Bengkong, Fairuz dan Seklur Tanjung Buntung, Anugrah Rumadi Putra.

Dengan peresmian itu, maka warga Batam yang ingin menjalankan fitness, bisa beraktivitas disana. Melalui kelas zumba dance, untuk membantu pinggul dan perut bergerak lebih baik.

“Dengan aktif bergerak secara rutin, tubuh dapat lebih bugar dan kesehatan pun akan tetap terjaga,” kata instruktur dan Pengelola 7up Studio, Zin Evi Sembiring menuturkan selama ini mereka senam di fasum selama 5 tahun secara gratis difasilitasi oleh Udin. Ada ratusan peserta yang sudah bergabung.

Disebut, di 7up studio ini tersedia zumba, yoga, aeroboxing, body shaping, line dance, senam lantai, dan lainnya. Untuk pertama free pendaftaran selama sebulan. Tersedia juga wifie gratis. Untuk iurannya Rp 150 ribu perbulan untuk 12 kali pertemuan.

Sementara Ketua DPRD Provinsi Kepri, Jumaga Nadeak mengharapkan dengan adanya studio ini, warga Bengkong bisa semakin sehat. Pasalnya 7up studio ini bisa dinikmati oleh siapapun.

“Sanggar ini semoga membuat ibu-ibu lebih sehat dan langsing. Sehingga para ibu-ibu kita ini bisa lebih cantik,” katanya.

Jumaga juga mengapresiasi Udin dan isterinya, Holong Rotua Saragi. Lantaran sudah menyediakan fasilitas 7up studio ini dengan lengkap. “Covid-19 ini memiliki daya tular sangat tinggi. Oleh sebab itu kita harus pastikan sehat,” kata Jumaga, sebelum dilakukan pengguntingan pita.

Pada kesempatan yang sama, ratusan ibu-ibu ikut mengawali aktivitas 7up studio ini dengan zumba. Anggota DPRD Batam, Sahat Tambunan yang mewakili Ketua DPRD Batam, Nuryanto, mengapresiasi inisiatif Udin untuk membantu warga hidup sehat.

“Selamat untuk pak UP (Udin P Sihaloho), yang membuka fasilitas ini untuk warga. Sehingga warga yang sudah mengikuti senam selama ini, dapat menikmati olah raga, sehingga dapat meningkatkan imun tubuh,” ujar Sahat.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Said Khaidar. Terlebih kegiatan olah raga, terutama kelompok ibu-ibu di Bengkong, difasilitasi di Fasum di Bengkong Palapa, setiap minggu.

“Saya happy hadir disini, sebagai bentuk dukungan bagi warga, untuk menjalani hidup sehat, lewat olah raga. Kita berharap Covid-19 segera berakhir. Silahkan ibu-ibu mau kegiatan olahraga dilakukan saja,” kata Said.

Owner atau pendri 7UP Studio, yang juga anggota DPRD Kota Batam, Udin P Sihaloho mengatakan, sebelum adanya studio, selama ini para ibu-ibu senam di Fasilitas Umum (Fasum) selama sekali seminggu atas bimbingan Zin Evi. Senam di fasum ini telah berlangsung selama 5 tahun. 

“Namun karena banyaknya kaum ibu yang antusias, kaum ibu meminta tambahan waktu lagi. Setidaknya senam dilakkuan 3 kali dalam seminggu. Oleh sebab itu 7up studio ini didirikan,” sambungnyam

Menurut Udin dengan adanya senam dan kebugaran tubuh, otomatis penyakit jauh dari tubuh. Dari hasil penelitian tim medis, kaum ibu yang lebih sering rentan terkena penyakit. Diharap, senam kebugaran ke depan bisa berkembang lagi. Apalagi 7up studio ini tidak bertujuan sebagai profit oriented. Melainkan siapapun bisa senam disini.

“Kita berikan solusi dan membuka senam kebugaran ini. Selaku owner 7up, saya memohon doa restu dan dukungan dari semua stakeholder,” ujar Udin.

Ditempat yang sama, Camat Bengkong, Fairus mengatakan Kecamatan Bengkong sudah kembali ke zona kuning, padah sebelumnya sudah meraih zona hijau. Lantaran ada 3 orang yang terpapar. 

Fairuz mengingatkan dalam kegiatan senam ini nantinya harus taat dengan protokol kesehatan. Seperti pakai masker dan jaga jarak.

Selain protkes, Fairuz juga mengajak ibu-ibu di 7up Studio untuk vaksin dosis 3. Agar imun tubuh terbentuk dan terhindar dari virus Covid-19.

“Saya sangat mengapresiasi 7up Studio ini,” ujarnya.(am)

Related Articles

Stay Connected

137FansSuka
50PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_img

Latest Articles