Hendak Berobat ke KPJ Johor, Warga Kepri Dibantu Perwakilan di Batam

oleh -103 Dilihat
oleh

Batam – KPJ Group of Hospitals, mengajak masyarakat Provinsi Kepri, yang membutuhkan layanan kesehatan, untuk memanfaatkan fasilitas yang mereka sediakan di Batam. KPJ Healthcare, sebagai penyedia layanan medis terpilih di Malaysia, memiliki Representatif Office (RO) atau kantor perwakilan di Gedung Graha Pena, Batam Center, Batam.

Diungkapkan Regional CEO Southern Hospital KPJ, En Mohd Azhar Abdullah, Kamis (18/7/2024) mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memudahkan pasien dari Batam, mengetahui proses berobat di KPJ, Malaysia. Kantor RO KPJ Healthcare Berhad di Batam, membantu pasien mendapatkan infarmasi medis, jadwal dokter, layanan jemputan, memhuat temu janji, hingga estimasi hiaya pengobatan,” ungkap En Azhar.

“Ini sebagai penghubung pasien di Batam. Mengurus persiapan pasien ke Malaysia,” kata Azhar sekaligus memperkenalkan pimpinan perwakilan KPJ di Batam, Andra Kelana.

Pelayanan di Batam, diakui buka setiap hari. Namun khusus Sabtu, buka setengah hari dan Minggu dapat menghubungi kantor secara online. “Dapat menghubungi untuk menanyakan prosedur mendapat layanan,” katanya.

Kantor perwakilan di Batam, diakui membantu banyak hal untuk warga yang membutuhkan layanan kesehatan di KPJ. Mulai dari prosedur, perkiraan biaya, hingga proses keberangkatan ke Malaysia akan dibantu.

“Jadi kita memudahkan warga Batam dan Kepri, yang akan pergi ke negara asing. Kita harap, bisa memudahkan yang sakit,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga membantu kepulangan ke Indonesia. Bahkan jika tidak perlu lagi ke Johor, namun masih membutuhkan obat untuk pengobatan lanjutan, KPJ di Batam akan membantu.

“Kalau tidak perlu ke Malaka, tapi butuh obat, kita kirim ke kantor disini,” urainya.

Diakui, Kantor RO KPJ Healthcare Berhad sudah melayani puluan ribu pasien untuk mendapatkan informasi medis dan teknologi medis di KPJ Healthcare Berhad, Regional CEO KPJ Southern. Dimanan KPJ itu mencakup KPJ Johor Specialist Hospital, KPJ Puteri Specialist Hospital, KPJ Bandar Dato Onn Specialist Hospital, KPJ Pasir Gudang Specialist Hospital, KPJ Bandar Maharani Specialist Hospital, KPJ Kluang Specialist Hospital dan KPJ Batu Pahat Specialist Hospital.

Untuk itu, Azhar mengajak masyarakat Kepri untuk memanfaatkan RO ini untuk mendapatkan informasi medis, sebelum berangkat ke Malaysia. Dimana, tujuan RO ini untuk membantu masyarakat Kepri sebelum berangkat berobat ke Malaysia RO ini juga sebagai tempat informasi pasien membuat appointment dengan dokter di RS KPI di Malaysia.

Disebutkan, Grup KPJ Healthcare selalu update terhadap teknolog saat ini. Ini juga akan dinformasikasn team KPJ Southern yang akan mengikuti Expo Tourism Johor di Grand Mall Batam, 19-21 Juli 2024.

Saat expo berlangsung, masyarakat Batam dan Kepri umumnya akan mendapatkan beberapa package special dari KP) Healthcare Berhad wilayah Southern. “Selain teknologi klinis yang terdapat dì rumah sakit kami, KPJ juga menjajaki peluang untuk menerapkan teknolog” medis digitaf dalam kehidupan sehari-hari. Di antara usaha yang sedang direncanakan adalah E-Farmasi KPJ dengan pemesanan oniine, teknologi wearable, robotikə, Artificial Intelligence (Al) dan Internet of Things (loT),” paparnya.

Warga Batam, Kepri dan Indonesia yang mau berobat ke KP/ Heaithcare di Malaysia dapat menghubung! telephone / whatsapp 08127750800, emall [email protected], atau melalui website www.erameta.id. Kantor RO KPJ Healthcare Berhad dibuka pada Senin- Jumat pukul 07.30 sampai 16.30 WIB Untuk Sabtu buka pukul 08.30-12.00 WIB, Sementara khusus untuk hari Minggu kantor KPJ tutup, namun layanan kesehatan diberikan melalui telepon.(am)