Diserahkan Tali Kasih HKBP Distrik XX Kepri untuk Terdampak Covid-19

oleh -

Batam – Di tengah pandemi covid-19 ini, Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Distrik XX Kepri, ulurkan tangan bagi umat yang terdampak Covid-19. Sembako tali kasih, sebanyak 150 paket ini dilakukan secara simbolis. Dengan bantuan tali kasih itu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat.

St. dr Sahat Siahaan, Ketua Tahun Pemberdayaan HKBP Distrik XX Kepri mengatakan, pemberian sembako ini untuk umat yang terdapak langsung covid-19. Ia berharap agar sembako tersebut bisa meringankan beban para umat.

“Kita serahkan secara simbolis melalui pimpinan gereja yang ada di tingkat resort Distrik XX Kepri, harapan kita supaya bisa meringankan beban para umat, khususnya di tengah pandemi ini,” ucapnya.

Tak lupa, Sahat Siahaan kembali mengingatkan agar semua umat selalu disiplin dan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Semua itu demi kembaikan bersama supaya terhindar dari virus berbahaya itu.

“Prokes wajib dilakukan. Dengan taat prokes, maka covid-19 bisa dicegah,” ucapnya saat memberikan bantuan sembako di Resort Distrik XX Kepri, Batam Centre, Senin (2/8) sore.

Sahat Siahaan menambahkan, sejauh ini ada juga usulan dari prease s(pelayanan gereja) supaya dilaksanakan vaksinasi bagi para umat. Usulan ini pun sangat didukung penuh oleh panitia pemberian tali kasih.

“Kami sangat mendukung, mudah mudahan pemerintah melakukan vaksinasi rutin bagi seluruh umat HKBP yang ada di Kepri, khusunya Kota Batam,” pungkasnya.

Preases HKBP Distrik XX Kepri, Pdt. Jhoni Renova Sitorus, Sth menambahkan kegiatan tali kasih ini merupakan kepekaan dari panitia. Sebab saat ini ada jemaat HKBP Distrik XX Kepri yang terpapar covid-19.

“Akhirnya panitia melakukan uluran tangan kepada saudara kita yang kena covid-19. Di tengah pandemi ini, mari kita sama sama memberikan dukungan kepada pemerintah agar covid-19 secepatnya berlalu,” singkatnya.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.