Di DPRD Kepri, PSI Pilih Gabung Fraksi Nasdem Karena Optimis HMR-AURA Menang Pilgub

oleh -138 Dilihat
oleh

Batam – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mulai pelayanan di DPRD Provinsi Kepri, sebagai pelayan bagi masyarakat. Melalui Onward Siahaan, kiprah PSI di DPRD Provinsi Kepri dimulai. Bersama anggota DPRD Kepri lain, akan dilakukan penyusunan alat kelengkapan dewan. Untuk fraksi di DPRD Kepri, Onward memilih bergabung dengan Fraksi Nasdem.

Anggota DPRD Kepri dari PSI, Onward Siahaan, Selasa (10/9/2024), mengatakan jika pihaknya sudah siap menjalankan tugas partai di DPRD. Baginya, perjalanan di DPRD ini, bukan yang pertama kali. Sebelumnya ia sudah menjadi anggota DPRD Kepri dari Partai Gerindra.

“Sekarang kita menunggu jadwal untuk penyusunan alat kelengkapan dewan. Kemungkinan PSI akan gabung Fraksi Nasdem,” ungkap Onward.

Untuk fraksi, Onward mengungkapkan pilihan pihaknya untuk bergabung dengan Fraksi Nasdem. Pilihan itu diambil, karena pihaknya optimis, pasangan H Muhammad Rudi (HMR) dan Aunur Rafiq (AURA) akan menang di Pilkada Kepri.

“Kita harapkan bisa bersinergi di Fraksi Nasdem bersama partai koalisi seperti PDIP dan lainnya, untuk mendukung kepemimpinan HMR-AURA,” harap Onward.

  • Rudi Memiliki Track Record Sejalan dengan Pusat

Untuk itu, Onward mengaku, ditengah persiapan pembentukan alat kelengkapan DPRD Kepri, pihaknya terus bergerak untuk membantu pemenangan Pilkada Kepri, selain Pilkada Kabupaten/Kota di Kepri. “Kita ingin, pasangan HMR-AURA memenangkan Pilkada. Nantinya dari DPRD, fraksi kita akan support dalam mensukseskan kepemimpinannya,” harapnya.

Terkait dengan Pilkada, Onward yang saat ini menjabat Ketua Harian PSI Provinsi Kepri yakin, Rudi-Rafiq bisa mensinkronkan program pemerintah pusat dan daerah. Optimisme itu juga, sehingga pihaknya memilih untuk mendukung dan memenangkan HMR-Aura.

“Kami menjatuhkan pilihan kepada siapa yang kami yakini dapat membantu pemerintah pusat. Pak Rudi memiliki tracm record, selalu sejalan dengan pemerintah pusat,” beber dia.

Optimisme yang sama dimiliki Onward untuk calon Bupati dan Wali Kota di Kabupaten/Kota di Kepri. PSI memilih figur calon kepala-kepala daerah, yang dapat mendukung dan atau sinkron dengan program pemerintah pusat.

“Calon yang kami dukung ini, merupakan figur yang bisa tegak lurus dengan pemerintah pusat. Ada PSI dan Nasdem yang masuk KIM Plus. Sementara dukungan PDIP kekuatan besar untuk bersama memenangkan Pilkada, sekaligus bersinergi membangun Kepri,” ujarnya.

Diyakini, efek kepemimpinan Rudi kedepan, akan mampu mendongkrak pembangunan di Kepri. Dimana, Rudi dikenal cukup berani dalam mengambil keputusan yang positif bagi pembangunan Kepri. Kemudian Rudi dikenal memiliki jiw entrepreneur. Sehingga bisa melakuakan inovasi dan terobosan-terobosan pembangun, seperti dilakukan di Batam.

“Sementara pak Rafiq, merupakan birokrat yang memiliki kemampuan dalam menata birokrasi di Kepri. Kombinasi dengan pak Rudi yang memiliki gebrakan-gerakan yang cukup baik selama ini, akan bisa mengubah wajah Kepri menjadi lebih baik dimasa mendatang,” harap Onward.***