Cairkan Insentif RT-RW Triwulan I 2024, Rudi Minta Tetap Kompak Dukung Pembangunan

oleh -
oleh

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam mengapresiasi kinerja yang dilakukan RT/RW dalam mendukung program pembangunan di Kota Batam. Wali Kota Batam, Muhammad Rudi kemudian, mengajak semua RT dan RW se-Kecamatan Sekupang untuk terus kompak demi pembangunan berkelanjutan di Batam.

Hal itu disampaikan Rudi saat Silaturahmi bersama RT / RW Kecamatan Sekupang sekaligus Penyerahan Insentif RT / RW Triwulan I Tahun 2024 di Aula SMP Kartini, Sei Harapan, Sekupang, Senin (4/3/2024) malam.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina, Sekretaris Daerah Batam, Jefridin Hamid, dan sejumlah pejabat lainnya. Di kesempatan itu, diserahkan insetif dan seragam RT RW secara simbolis.

“Fly over Sei Ladi sudah dimulai. Tak hanya itu, masjid besar juga direncanakan akan dibangun di Kecamatan Sekupang,” ujar Rudi.

Untuk fly over, rencana akan selesai Desember tahun ini. Sementara untuk masjid rencana akan dibangun di kawasan Sei Temiang.

“Ke depan, Kecamatan Sekupang akan maju dan masyarakat akan nyaman dengan pembangunan yang kami lakukan,” ujarnya.

Selain itu, beberapa pembangunan lainnya juga sedang dilakukan di sejumlah titik di Batam. “Butuh kekompakan dan dukungan dari kita semua demi pembangunan berkelanjutan,” katanya.

Di kesempatan sama, Rudi juga mengajak seluruh masyarakat bergembira dalam menyambut Bulan Suci Ramadan. “Kami atas nama Pemko Batam, BP Batam, dan keluarga mohon maaf lahir dan batin, mari sambut Ramadan dengan gembira,” katanya.

Sementara Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menyampaikan, RT/RW berperan dalam pembangunan di Kota Batam.“Tentunya pembangunan infrastruktur di Kota Batam selama ini tidak terlepar dari peran RT/RW se Kota Batam. Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah atas kinerja yang telah dilakukan, maka Wali Kota Batam membuat kebijakan untuk memberikan insentif dan malam ini akan dicairkan insentif triwulan I di tahun 2024 ini,” ujar Jefridin di Aula SMP Kartini Sungai Harapan, Senin (04/03/2024).

Jefridin yang hadir mendampingi Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menyebut pembangunan di Kota Batam tidak akan berlangsung tanpa dukungan dari seluruh masyarakat Kota Batam. Tentunya RT/RW sebagai mitra pemerintah yang berhubungan langsung dengan masyarakat bertugas untuk memberikan pemahaman kepada warganya. Acara silahturahmi juga dihadiri Wakil Gubernur Provunsi Kepri, Marlin Agustina.

“Saya atas nama Wali Kota Batam berterimakasih dan mengapresiasi kerja keras RT/RW yang sudah membantu Pemerintah selama ini. Sangat diharapkan agar RT/RW terus mendukung pembangunan di Kota Batam, sehingga visi Batam sebagai kota madani, modern dan sejahtera dapat terwujud,” paparnya.

Mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah ini juga mengatakan bahwa insentif yang diberikan merupakan kebijakan dari Wali Kota Batam. Insentif ini dianggarkan setiap tahunnya, dan untuk tahun 2024 meningkat Rp1 juta per bulan.***

No More Posts Available.

No more pages to load.