Buka Sosialisasi Puspaga, Marlin: Ciptakan Generasi Tangguh Melalui Komunikasi Asertif

oleh -16 Dilihat

Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina membuka sosialisasi Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) tentang remaja sehat, di Hotel Golden View, Jumat (20/9/2024).

Ratusan wali murid hingga tenaga pengajar yang hadir pun tampak antusias mengikuti kegiatan yang bertemakan “Dengan Komunikasi Asertif Untuk Mendampingi Pembentukan Jati Diri Remaja Yang Positif” ini.

Marlin Agustina memberikan apresiasi atas penyelenggaraan agedan tersebut. Menurut orang nomor dua di Kepri itu, komunikasi asertif menjadi salah satu aspek penting dalam kehidupan.

Melalui komunikasi ini, peserta kegiatan pun dapat menyampaikan apa yang diinginkan, dirasakan, dan dipikirkan kepada orang lain dengan tetap menjaga dan menghargai hak-hak serta perasaan penerima pesan.

“Ini tema sangat luar biasa, walaupun kita sebagai orangtua, tetapi kita harus tahu tentang komunikasi asertif. Apalagi guru di sini sangat luar biasa, saya yakin guru mengerti bagaimana anak itu inginnya seperti apa yang dia rasakan dan pikirkan,” kata Marlin.

Marlin pun mengajak kepada wali murid dan tenaga pendidik yang hadir untuk dapat berkolaborasi dalam menyiapkan generasi yang tangguh menuju Indonesia Emas 2045 mendatang.

“Itu yang harus kita siapkan. Kalau generasi kita rapuh, kena tantangan sedikit akan jatuh. Kalau kita siapkan generasi kita yang tangguh, sehebat apapun tantangannya dia akan tetap tegak,” tegas Marlin.

Ia menambahkan, seluruh komponen daerah di Batam harus mampu mendukung terciptanya generasi siap bersaing saat Indonesia mencapai bonus demografi pada tahun 2045 mendatang.

“Karena dia akan mandiri dan dia bisa mencari pekerjaan sesuai dengan yang dia inginkan. Jadi sekali lagi, komunikasi asertif ini sangat penting, untuk menyiapkan itu semua,” tutup Marlin.***