BP Batam Resmikan Lapangan Mini Soccer Berstandard FIFA

oleh -8 Dilihat
oleh

Batam – ⁠Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) meresmikan Lapangan Mini Soccer BIFZA 1 yang berlokasi di Patam Lestari, Sekupang, pada Sabtu (19/10/2024) pagi.

⁠Fasilitas yang dikelola oleh Koperasi Karyawan BP Batam ini diresmikan oleh Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan BP Batam, Binsar Tambunan.

Dalam kesempatan tersebut, Binsar mengatakan BP Batam menyambut baik kehadiran lapangan mini soccer ini, mengingat Sekupang merupakan salah satu kawasan destinasi wisata dan olahraga, mulai dari Tama Kolam Sekupang, Taman Rusa Sekupang, dan lapangan tenis.

“Keempat fasilitas wisata dan olahraga tersebut disatukan dalam jalur pesepeda sepanjang 3,5 kilometer. Ini menjadi satu-kesatuan yang baik dan memberikan pilihan tak terbatas kepada masyarakat untuk berolahraga,” ujar Binsar.

Lapangan mini soccer BIFZA 1 merupakan satu dari dua aset yang dikerja samakan dengan Koperasi Karyawan BP Batam.

“Yang kami kerja samakan ada dua lapangan, BIFZA 1 dan 2. Untuk BIFZA 2 sendiri berlokasi di area rumah susun Batu Ampar,” jelas Binsar.

Meski Kota Batam adalah kota industri, menurutnya akan sangat ideal bila dilengkapi dengan sarana olahraga yang memadai agar kebutuhan rekreasi dapat terakomodir, yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

“Sukses selalu untuk Koperasi Karyawan BP Batam. Semoga pengelolaan kedua lapangan ini berjalan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat Kota Batam,” harap Binsar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Koperasi Karyawan BP Batam, Chandra Syamsir menjelaskan dua keunggulan utama lapangan mini soccer berukuran 30 x 50 meter ini.

Pertama, rumput yang digunakan sesuai dengan standard FIFA. Kemudian lapangan ini memiliki pencahayaan yang sangat baik, sehingga tidak menciptakan bayangan saat digunakan pada malam hari.

Poin plus lainnya adalah lapangan ini beroperasi selama 24 jam, dengan tiga pilihan paket tarif yaitu paket reguler, paket 4 jam, dan paket 8 jam.

“Dari segi harga juga sangat bersaing mulai dari Rp250.000,- per jam hari Senin sampai Jumat, dan Rp300.000,- saat akhir pekan,” kata Chandra.

Ia juga menambahkan, pihaknya memberikan potongan harga sebesar Rp50.000,- khusus pelajar pada hari Senin s.d. Jumat.

Selain itu, juga tersedia promo potongan harga sebesar 10 persen sampai akhir bulan November mendatang.

Untuk reservasi atau informasi lebih lanjut dapat hubungi nara hubung An. Anes Tampu (08127030019) atau Dimas (089601663182).

Prosesi seremoni kemudian dilanjutkan dengan pemotongan pita dan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur atas diresmikannya lapangan mini soccer BIFZA 1 ini.

Keseruan kegiatan peresmian tersebut semakin semarak dengan pertandingan Fun Match Mini Soccer antara para pejabat BP Batam melawan pimpinan perbankan, yang berakhir seri dengan skor 1-1.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan turnamen mini soccer yang diikuti oleh 13 tim dari sektor perbankan yang merupakan mitra kerja BP Batam.***