Berbaur dengan Jemaat HKBP Sei Langkai dan Batuaji Baru, Onward Serahkan Bantuan

oleh -
oleh

Batam – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Onward Siahaan, meluangkan waktu untuk bersama dengan jemaat, HKBP Resort Sei (Sungai) Langkai. Pada kesempatan itu, Onward Siahaan menyerahkan bantuan pembangunan HKBP Resort Sei Langkai dan pemasangan plafon gedung Sekolah Minggu HKBP Batuaji Baru.

Penyerahan bantuan dilakukan Onward beberapa waktu lalu, dan diterima pendeta fungsional Pdt Simanjuntak. Ikut menyaksikan penyerahan bantuan itu, bagian aset gereja (Parartaon) St Silitonga dan St Hutagalung br Purba dan seluruh jemaat HKBP yang hadir saat itu.

“Kita berterima kasih atas bantuan pak Onward. Pak Onward selama ini sudah banyak membantu gereja kita,” Pdt Simanjuntak, yang merupakan pendeta fungsional HKBP Sei Langkai.

Hal yang sama disampaikan salah seorang jemaat, Simanjuntak. Disebut, bukan hal baru jika Onward membantu gereja. Kegiatan penyerahan bantuan sudah lama dilakukan Onward.

“Selama ini, kita tahu, sudah lebih 50 rumah ibadah di sagulung batuaji, mendapat perhatian dari pak Onward. Dukungan pembangunan yang disampaikan beliau, bukan karena Pilkada atau Pemilu,” katanya.

Tidak hanya itu, Onward disebut sudah memfasilitasi pembangunan dan semenisasi di daerah Sagulung. “Kemudian Fasum atau gedung pertemuan di beberapa RT/RW di Batuaji Sagulung,” imbuhnya.

Pernyataan senada disampaikan St Hutagalung, yang menyebut perhatian Onward. Disebut, Untuk HKBP Sei Langkai sendiri, Onward sudah membantu gereja itu sejak tahun 2012 lalu. Kemudian, tahun 2013, menyerahkan satu unit mobil operasional gereja bersamaan penyerahan bantuan peralatan kantor.

“Pembangunan kantor resort Sei Langkai sudah dibantu pak Onward tahun 2022. Kemudian, tahun 2023 pemasangan plafon gedung sekolah minggu,” imbuhnya.

Disisi lain, diungkapkan jika dalam setiap pesta pembangunan, Onward hadir dan memberikan bantuan pribadi. “Kita menerima bantuan pak Onward, bukan hanya pribadi. Tapi beliau juga membantu berjuang untuk dapat bantuan dari pemerintah,” imbuhnya.

Sementara Onward yang diwawancarai, tidak membantah besarnya perhatiannya untuk Batuaji dan Sagulung. Hal itu diakui bagian komitmen pelayanannya sebagai wakil rakyat dari Sagulung, Batuaji, Sekupang, Belakang Padang.

Hingga Onward sendiri merasa jika dirinya sudah seperti warga di Kecamatan itu. Terlebih, ia sudah terlibat dalam membantu warga disana, sejak terpilih jadi anggota dewan. Seperti di Dapur 12, yang keterlibatannya membantu warga, sejak disediakan Kaveling untuk warga.

“Dulu kaveling Dapur 12 banyak becek. Jadi kita bantu dari dana provinsi. Walau provinsi tidak bertanggungjawab ke jalan lingkungan, tapi karena keterbatasan dana Pemko Batam, maka kami memperjuangkan,” beber Onward.

Alasan keterbatasan Pemko itu mendorong pihaknya meminta arahan Mendagri, hingga Mendagri memberikan peluang membantu. Sehingga saat ini, melalui bantuan yang difasilitasi anggoita dewan provinsi, hampir semua kaveling sudah bagus.

“Karena di Dapur 12 itu banyak kaveling dan bukan perumahan yang dibangun developer. Sehingga dibutuhkan bantuan pemerintah yang kita perjuangkan untuk pembangunan jalan dan fasum,” ungkapnya mengakhiri.***

No More Posts Available.

No more pages to load.