ATB Nilai SPARTA Smart Solusi Tingkatkan Kualitas Air Bersih

oleh -0 Dilihat

 

BATAM – Belum banyak PDAM di Indonesia yang menerapkan teknologi canggih untuk manajemennya. Namun, PT Adhya Tirta Batam (ATB) berhasil membuktikan bahwa dengan menerapkan revolusi industri 4.0, pelayanan air bersih bisa lebih efektif.

Implementasi Smart Water Management System, bukan hal mustahil bagi PDAM untuk meningkatkan standar kualitas air bersih. Melalui aplikasi SPARTA Smart Solution, ATB menorehkan pencapaian gemilang di Batam dan siap diimplementasikan di sejumlah wilayah di Indonesia.

Peningkatan Kualitas Air Bersih dengan SPARTA Smart Solution

Kebutuhan air bersih di Indonesia semakin tinggi seiring dengan meningkatkan ekonomi dan populasi di negeri ini. Namun, pertumbuhan ini tidak sebanding dengan pertumbuhan sumber air. Cadangan air tawar yang tersebar secara tidak merata di berbagai wilayah Indonesia bisa jadi kendala tersendiri jika tidak dikelola secara tepat.

Sebab itulah, SPARTA Smart Solution akan membantu meningkatkan manajemen pengelolaan air sehingga tidak hilang secara percuma. Teknologi ini terbukti telah membantu ATB mengelola air bersih secara lebih efisien untuk memenuhi kebutuhan Batam. Kecanggihan teknologi ini pula yang digunakan untuk meningkatkan kualitas air bersih di Kota Batam.

Baca Juga :  Pelabuhan Batuampar Proses ke Terminal Peti Kemas, Kapal Tonase Besar Mulai Masuk Batam

Kota yang awalnya mengandalkan air hujan untuk suplai air bersih itu telah menjadi kota dengan layanan air terbaik di Indonesia. Hal ini tidak lepas dari inovasi yang ditawarkan oleh ATB. Melalui penerapan SPARTA Smart Solution, angka kebocoran air bersih di Kota Batam dapat ditekan hingga di bawah 14 persen.

Penekanan angka kebocoran ini berdampak pada meningkatnya kualitas dan kontinuitas pelayanan air bersih. Menariknya, belum ada perusahaan air bersih yang menyamai kemampuan aplikasi smart water system ini.

Data yang Terintegrasi dan Tersaji Secara Real Time

Baca Juga :  BP Batam Kawal Progres Rencana Investasi Uni Emirat Arab

Keberhasilan ini tidak akan tercapai tanpa adanya keunggulan dari aplikasi itu sendiri. Dikembangkan oleh tim internal perusahaan, SPARTA Smart Solution mampu mengkombinasikan Big Data Analytic dan ERP.

Berkat keunggulan ini, seluruh data tersaji secara real time melalui aplikasi tersebut. Mulai dari data di lapangan terkait wilayah pelayanan air bersih, data pelanggan, hingga permasalahan yang dihadapi oleh pelanggan. Sajian data  real time akan memudahkan perusahaan untuk mengambil keputusan untuk meningkatkan pelayanan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah modul yang bervariatif dan dapat dapat disesuaikan dengan kebutuhan PDAM di Indonesia. Artinya, modul dalam aplikasi dapat ditambah maupun dikurangi jumlahnya untuk disesuaikan dengan kondisi perusahaan air bersih. Sebagai pionir, aplikasi ini benar-benar dirancang untuk menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi PDAM dalam menyuplai air bersih di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Ini Tarif Bongkar Muat Peti Kemas di Batam Mulai 15 Juli dan Perbandingannya

Jawaban Ditengah Modernisasi

Di era digital seperti sekarang, perusahaan air bersih membutuhkan terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan pelayanan. Salah satu langkah yang bisa diambil adalah dengan mengikuti arus digitalisasi atau menerapkan teknologi terbaru guna memaksimalkan pelayanannya.

Dengan semua kelebihan yang ditawarkan SPARTA Smart Solution, tentu bukan hal mustahil untuk meningkatkan kualitas air bersih dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Setelah menuai kesuksesan di Kota Batam dengan menjadikannya sebagai kota dengan pelayanan air terbaik di Indonesia, aplikasi ini siap diterapkan di sejumlah PDAM yang ada di Indonesia. Penerapan aplikasi ini di perusahaan air bersih akan membantu mengatasi permasalahan yang selama ini dihadapi di lapangan maupun dalam manajemen. Dengan begitu, kualitas air bersih di seluruh Indonesia dapat meningkat berkat implementasi SPARTA Smart Solution.***

No More Posts Available.

No more pages to load.