Apresiasi Kreasi Indonesia Kemenparekraf RI 2024 di Gelar di Batam, Gairahkan Pariwisata Indonesia

oleh -212 Dilihat
oleh

Batam – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengapresiasi terlaksananya Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 di Kota Batam.

Event pameran dan berbagai acara lainnya, dipusatkan di Mega Mall Batam yang digelar Jumat-Minggu (2-4/8/2024).

“Kami sangat mengapresiasi AKI 2024 ini digelar di Batam dan ini bisa menjadi pilihan bagi wisatawan berkunjung ke Batam di akhir pekan ini,” ujarnya.

Dalam event ini, berbagai acara digelar mulai dari pameran, funtalk, hingga penampilan berbagai band lokal hingga band Bagindas yang akan tampil pada acara penutupan pada Minggu (4/8/2024) malam.

Sementara itu, saat pembukaan, Direktur Industri Kuliner, Kriya, Desain, dan Fesyen Kemenparekraf/Baparekraf, Yuke Sri Rahayu, menyampaikan bahwa AKI berhasil menjadi wadah untuk saling berkolaborasi, bertemunya dengan potensial buyer bahkan investor, dan juga produk sukses semakin dikenal.

“Hal-hal tersebut tentunya kami harapkan bisa berdampak juga untuk Finalis AKI 2024. Apresiasi Kreasi Indonesia sudah berlangsung selama 4 tahun dengan total pelaksanaan sudah mencapai 48 Kota/Kab di Indonesia. AKI berhasil menjadi wadah untuk saling berkolaborasi, bertemunya dengan potensial buyer bahkan investor, dan juga produk sukses semakin dikenal sampai berhasil ekspor,” ujarnya.

Ia berharap, selama pelaksanaan event ini, semua pihak dapat memanfaatkan setiap momen secara baik, agar semua dagangannya laris manis. Selain berjualan, peserta juga bisa tetap menambah pengetahuan dan pengalaman dengan aktivitas yang ada di panggung, akan terlaksana talkshow, juga arahan langsung dari para Expert.

“Semoga upaya kami untuk mendorong Pelaku Ekonomi Kreatif Indonesia naik kelas dan percepatan pertumbuhan ekonomi melalui Apresiasi Kreasi Indonesia, dapat terwujud. Sesuai dengan Tema yang di angkat pada Pameran AKI 2024 ini yaitu Bukan Cuma Lokal, Tapi Mendunia,” katanya.***