Amsakar-Li Claudia Resmi Daftar di KPU Batam

oleh -63 Dilihat
oleh

Batam – Bakal Calon (Balon) Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad dan pasangannya, Li Claudia Chandra (ASLI), rsmi mendaftar, untuk Pilkada November 2028 mendatang. Ia mendaftar di KPU Batam, dengan diiringi massa pendukungnya.

Pasangan ini mendaftar secara resmi di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam, di Sekupang, Selasa (27/8/2024). Mereka tiba di Kantor KPU Batam sekitar pukul 15.00 pasangan ASLI disambut dengan tradisi pencak silat dan musik kompang yang merupakan musik tradisi khas Melayu Provinsi Kepri.

Sejumlah petinggi partai dari koalisi pendukung terlihat hadir. Pasangan ini mengantarkan pasangan yang didukung oleh 11 partai ini. Partai pengusung, diantaranya dari Partai Nasdem, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, PAN, Demokrat, PPP dan lainnya.

Sebelum memasuki ruangan pendaftaran yang telah disediakan oleh KPU Batam, pasangan ASLI terlebih dahulu disambut dengan satu tradisi Melayu Kepri adalah berbalas pantun sebagai tanda untuk membuka palang pintu.

Sejumlah bait pantun pun teruntai dari para penyambut tamu dan sari tim pengantar tim ASLI, hingga akhirnya pasangan Amsakar Ahmad – Li Claudia Chandra memasuki ruangan yang telah disediakan oleh KPU Batam.

Dalam sambutannya, Amsakar Ahmad menyampaikan, dalam sejarah berapa kali pemilu ini sambutan yang sangat baik. Sambutan yang luar biasa ini membuat kami berdua dan koalisi memang menyepakati hari pertama untuk mendaftar,” kata Amsakar Ahmad

Amsakar juga menyampaikan pesan dari 11 parlemen 2 partai non parlemen seluruh tim sudah siap memasuki kontentasi pilkada.

“Rasanya semua berkas yang ada sudah tidak ada persolan, jika nantinya ada kekurangan, pasangan ASLI siao untuk melengkapi,” tegas Amsakar

Pada kesempatan ini, Amsakar mengajak semua pihak untuk selalu berpolitik santun. Sehingga tidak ada lagi politik yang saling menjatuhkan.

“Ayo bangun politik yang saling menghormati. Ayo membangun politik yang sehat tidak ada lagi saling intervensi dan kampanye hitam,” pungkas Amsakar Ahmad.

Sementara Ketua KPU Batam, Mawardi, yang menerima pendaftaran itu menyampaikan, selaku penyelenggara pemilu, pihaknya sudah berkewajiban untuk melakukan tahapan dengan tepat waktu.

“Terimakasih kepada pasangan ASLI yang sudah mendaftar di hari pertama. Nanti, akan dilakukan penelitian atau verifikasi data,” imbuh kata Mawardi..