Senam Sehat Hari Jadi Kepri, Marlin Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga jadi Budaya

oleh -16 Dilihat
oleh

Tanjungpinang – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina mengikuti senam sehat penutupan sempena Hari Jadi ke-22 Provinsi Kepulauan Riau bersama ribuan masyarakat, di Tugu Sirih Tepi Laut Tanjungpinang, Minggu (29/9/2024).

Kegiatan ini, juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah, serta kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin Agustina berpesan kepada masyarakat untuk bersama-sama terlibat secara aktif dalam menjaga kondusifitas wilayah masing- masing. Terutama, menjelang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan berlangsung pada bulan November 2024 mendatang.

Ia menilai, perbedaan pilihan merupakan suatu hal yang wajar.

“Jaga kondusifitas Provinsi Kepulauan Riau. Jadikan Provinsi Kepulauan Riau yang aman, damai dan tentram. Jadikan perbedaan menjadi suatu keharmonisan di Provinsi Kepulauan Riau yang kita cintai ini,” ujarnya disambut tepuk tangan dari masyarakat yang hadir.

Marlin melanjutkan, senam sehat merupakan salah satu agenda rutin tahunan, yang diselenggarakan dalam rangka sempena Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau yang jatuh pada tanggal 24 September. Melalui kegiatan senam sehat yang diselenggarakan ini, sebagai pengingat bahwa olahraga tidak harus selalu dilakukan secara berat atau sulit.

“Olahraga yang ringan seperti senam bersama keluarga dan tetangga sekitar lingkungan juga bisa membawa banyak manfaat,” katanya.

Marlin menambahkan, selain menyehatkan tubuh, olahraga juga dapat menjadi sarana mempererat hubungan sosial dan menciptakan lingkungan yang harmonis. Agenda ini juga menjadi bagian dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan kuat.

Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan olahraga ini, tubuh akan menjadi sehat dan jiwa yang kuat.

“Dengan semangat Hari Jadi Provinsi Kepulauan Riau ke-22 ini, mari kita bersama menjadikan olahraga sebagai bagian dari budaya masyarakat Kepulauan Riau. Sehingga kita dapat hidup lebih sehat, kuat dan produktif,” tutup Marlin Agustina.***