Warga Belian Yakin Rudi Mampu Entaskan Ketimpangan Antar Daerah di Kepri

oleh -13 Dilihat
oleh

Batam – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Muhammad Rudi atau HMR kembali membocorkan sedikit ramuannya untuk membuat Kepri maju merata.

Hal tersebut disampaikan dalam acara Silaturahmi dan Kampanye Dialogis Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, nomor urut 2, HMR dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq), di Tamanraya Tahap 3, Belian, Batamkota, Batam, Kamis (24/10/2024) malam.

Pertama Rudi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Batam, khususnya masyarakat Tamanraya yang begitu berantusias menghadiri Kampanye.

“Saya ingat warga Tamanraya selalu memberi dukungan kepada saya. Bahkan, mulai saya mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Batam,” akunya..

Rudi mengatakan, bahwa pembangunan di Kota Batam, seperti Pelabuhan Batuampar dan Bandara Internasional Hang Nadim Batam belum selesai.

“Nanti kalau bandara selesai, tempat masuk keluar barang tak hanya akan melalui pelabuhan Logistik di Batuampar. Tapi juga bisa melalui Bandara,” katanya.

Lanjut Rudi, pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan di Sekupang juga akan segera dimulai. Nantinya juga akan dilengkapi dengan perguruan tinggi khusus Ilmu Kedokteran, berkelas internasional.

Selain itu, tahun depan jalan dengan panjang 58 KM menuju Galang juga akan mulai dibangun menjadi dua jalur. Masing- masing jajur akan menjadi dua lajur.

“Kalau ini selesai Batam akan tambah indah. Ini saya lakukan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Kalau PAD meningkat, kita bisa membangun apa saja. Bapak/ibu ingin membuat kegiatan juga bisa kita bantu,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, melihat kemajuan Kota Batam yang begitu luar biasa, jika menjadi Gubernur Kepri nanti, HMR akan membangun seluruh daerah se-Kepri, agar tidak terjadi ketimpangan yang sangat jauh.

“Saya akan meramu Kepri agar lebih maju, khususnya Ibu Kota Provinsi Kepri, Kota Tanjungpinang. Ini harus saya bangun agar mendekati Batam. Tidak terlalu jauh ketimpangannya,” katanya.

HMR yakin, dengan niat yang baik dan dukungan serta doa dari masyarakat apa yang akan diperbuat untuk memajukan Kepri akan berjalan dengan baik dan berhasil.

Sementara itu, masyarakat tampak begitu berantusias menghadiri kampanye paslon ideal ini. Hal itu tampak bagaimana masyarakat yang hadir begitu banyak. Meski sempat hujan, namun semangat masyarakat untuk bersilaturahmi dengan calon gubernur pilihannya tetap menyala.

Warga yakin program Rudi-Rafiq akan mampu mengentaskan kesenjangan antar-daerah di Kepri. Hal ini berkaca dari apa yang sudah HMR lakukan untuk masyarakat dan Kota Batam. Menurutnya, masyarakat sangat tahu dan sudah sama- sama menikmati hasilnya.

“Kami bangga kepada warga Tamanraya yang kompak, memiliki komitmen sejak dulu selalu mendukung H Muhammad Rudi. Mohon maaf bapak/ibu kalau tempat yang kami sediakan tidak mencukupi sehingga banyak yang berdiri,” ujar Muhammad Nuzuluddin, perwakilan tokoh dan masyarakat Tamanraya.***