Warga Batumerah Ingin Rudi Gubernur, agar Pembangunan Batam & Kepri Berkelanjutan

oleh -10 Dilihat
oleh

Batam – Silaturahmi sekaligus Kampanye Dialogis Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR), dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq), bersama masyarakat Kelurahan Batumerah, Kota Batam, berjalan penuh keakraban.

Selain tampak akrab suasana sangat cair. Hal itu tampak bagaimana masyarakat Batumerah menyampaikan berbagai harapan dan permintaan kepada HMR jika nanti terpilih menjadi Gubernur Kepri 2025-2030 mendatang.

“Harapan kami, masyarakat Batumerah, bapak (HMR) bisa duduk sebagai Gubernur Kepri, sehingga terus bisa membantu berbagai persoalan yang dialami masyarakat,” ujar tokoh masyarakat Muhadi, di Fasum Serbaguna RT 23/ RW 07, Batumerah, Batuampar, Batam, Jumat (18/10/2024).

Permasalahan yang diungkapkan tersebut salah satunya, terkait pembangunan pemecah ombak yaang hingga saat ini masih kekurangan dana, dan pembangunan jalan di Batumerah.

“Jika Bapak nanti terpilih, harapan kami bisa membantu dari Provinsi Kepri. Sehingga keinginan masyarakat terkait hal tersebut dapat segera terwujud,” ungkapnya.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, tokoh agama Batumerah, Ustaz Muding, secara tegas mengatakan bahwa masyarakat Batumerah siap mendukung dan memenagkan Paslon Rudi- Rafiq dalam kontestasi Pilkada november mendatang.

Menurutnya, pilihan masyarakat Batumerah untuk mendukung dan memenangkan Rudi- Rafiq bukan tanpa alasan. Ia mengatakan, bahwa masyarakat sudah sama- sama menyaksikan dan menikmati apa yang sudah HMR berikan dan lakukan untuk masyarakat dan Kota Batam.

“Dulu kita meminta untuk dibangunkan jalan harus demo dulu. Sekarang di zaman beliau menjadi Wali Kota Batam dan Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, jalan mana yang kita minta semua dibangun. Bahkan tanpa diminta sekalipun,” ungkapnya.

Selain membangun fasilitas- fasilitas di Kota Batam. HMR juga dinilai selalu membuat kebijakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kita lihat perhatian beliau kepada tokoh agama, tokoh masyarakat, guru, dan banyak lainnya yang telah diberikan insentif oleh beliau. Ini bentuk perhatian beliau kepada kita semua,” sambungnya.

𝗧𝗮𝗸 𝗠𝗲𝗺𝗯𝗲𝗱𝗮-𝗯𝗲𝗱𝗮𝗸𝗮𝗻 𝗣𝗲𝗺𝗯𝗮𝗻𝗴𝘂𝗻𝗮𝗻
Sekretaris Tim Pemenangan Rudi- Rafiq Kamaluddin, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Batumerah yang begitu berantusias, kompak, dan berkomitmen untuk berjuang menghantarkan Rudi- Rafiq sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri mendatang.

“Saya atas nama Tim Pemenangan Rudi- Ragiq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada masyarakat Batumerah. Perjuangan beliau sudah kita nikmati bersama. Bahkan, Presiden Indonesia Joko Widodo memberi penghargaan Wali Kota Terbaik Indonesia pada tahun 2019 lalu,” ujarnya.

Selain hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam juga mengatakan, bahwa pilihan masyarakat Kepri kepada Paslon Rudi- Rafiq sangat tepat karena memiliki potensi menang yang lebih tinggi ketimbang yang lain.

Sedangkan dalam orasinya, HMR mengatakan akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Batam dan Kepri pada umumnya. HMR yakin pilihan masyarakat akan menentukan arah Provinsi Kepri yang lebih baik dan maju.

“Saya tak akan membeda- bedakan. Seperti di Kota Batam pembangunan bisa merata di seluruh daerah. Ini akan saya lakukan jika menjadi Gubernur nanti, akan melakukan pembangunan merata di seluruh Kepri,” ujar HMR.

Selain itu, HMR menegaskan akan mendrong dan membantu pembangunan di Kota Batam, termasuk soal masalah kampungtua dan jalan yang belum selesai keseluruhan.

“Soal Kampungtua dan Jalan bisa saya bantu juga dari Provinsi. Intinya kalau saya jadi gubernur, apa yang bisa dibantu akan saya bantu,” tutupnya.***