Video Ketua KPU Batam Tendang Meja ke Arah Pekerja Perempuan Beredar, KPU Kepri Bertindak

oleh -
oleh

Batam – Beredar video Ketua KPU Batam, Mawardi menendang meja, didepan pegawai atau pekerja perempuan , digudang logistik penyelenggara Pemilu itu. Tindakan itu menarik perhatian masyarakat, hingga KPU Provinsi Kepri. Dijanjikan, KPU Kepri akan mengambil tindakan atas kejadian itu.

Ketua KPU Provinsi Kepri, Indrawan Susilo Probowoadi, Kamis (8/2/2024) mengaku sudah mengetahui, terkait video tersebut. “Kami sudah mengetahui, makanya kami akan melakukan klarifikasi kejadian. Bagaimana kronologisnya. Agar output klarifikasi bisa dijadikan pembinaan,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan menyikapi kejadian yang video-nya kini viral dan beredar luas dimasyarakat.”Tentu kami akan melakukan klarifikasi. Kami akan melihat kronologisnya. Supaya tahu seperti apa kejadiannya,” ungkap Indrawan.

Diakui, KPU Kepri, memiliki fungsi pembinaan kepada KPU Kabupaten/Kota, PPK, PPS hingga KPPS. “Seperti kejadian hari ini, perhatian cukup tinggi. Kita akan sikapi, agar situasi baik dan kondusif,” harapnya.

Sementara ditanya kemungkinan kejadian itu dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Indrawan mengaku akan melakukan pembinaan diinternal.

“Output-nya (pembinaan), berupa peringatan atau lainnya. Kalau output pembinaan, harus ada perbaikan. Baik ke yang bersangkutan atau kolektif (KPU Batam),” tegas Indrawan.

Disisi lain, pihaknya menghhimbau jajaran KPU, di kabupaten/kota, PPK, PPS, KPPS, untuk menjaga prinsip penyelenggaraan Pemilu. “Juga agar menjaga integritas penyelenggaraan Pemilu, menjaga tindakan, ucapan dan perilaku KPU,” himbau dia mengakhiri.

Sebelumnya beredar video, diduga Ketua KPU Batam, Mawardi marah. Dari video yang beredar, ia terlibat menunjuk-nunjuk. Kemudian menendang satu meja mendorong satu meja hingga jatuh, depan pekerja atau pegawai KPU, di Gudang Logistik KPU Batam.

Mawardi yang menggunakan rompi, melakukan itu, saat berdada diruang logistik. Terlihat pekerja atau petugas, melipat kertas suara. Kejadian itu belum diketahui kapan. Namun video itu beredar dan diterima media ini, Kamis (8/2/2024).(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.