Tokoh Masyarakat Indonesia Timur dari 10 Provinsi Deklarasi Dukung Rudi-Rafiq

oleh -11 Dilihat
oleh

Batam – Tokoh masyarakat Indonesia Timur, dari 10 Provinsi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), nomor urut 2, H Muhammad Rudi (HMR) dan H Aunur Rafiq (Rudi- Rafiq).

Deklarasi dilaksanakan di sela acara silaturahmi bersama calon Gubernur Kepri HMR, di Golden Prawn, Bengkonglaut, Bengkong, Batam, Senin (21/10/2024) malam.

Perwakilan dari 10 Provinsi yang mendeklarasikan diri yakni Bali, Nusa Tenggara Barat dan Timur, Sulawesi Selatan, Tenggara, Tengah, dan Utara. Selanjutnya Provinsi Gorontalo, Maluku, dan Malut.

Mewakili tokoh masyarakat dari 10 Provinsi tersebut, Efedius Helima, dengan tegas mengatakan, bahwa kehadirannya tak hanya menyatakan diri untuk memberi dukungan, tetapi juga siap menjadi tim sukses untuk memenangkan Rudi- Rafiq pada Pilkada mendatang.

“Mengapa harus Bapak Rudi yang kami dukung? Karena kita warga Batam, yang sama- sama sudah menikmati pembangunan dan kemajuan Kota Batam. Keberhasilan ini tak lain adalah peran Pak Rudi,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, bahwa hampir seluruh paguyuban dan organisasj daerah yang ada di Kepri, juga sudah memberi dukungan terhadap paslon Rudi- Rafiq.

“Sudah 80 persen mendukung Rudi- Rafiq. Dukungan ini tentu memiliki harapan dan keinginan, Pak Rudi dapat meneruskan pembangunan di seluruh kabupaten/kota se- Kepri, khususnya Ibu Kota Tanjunpinang,” ujarnya.

Sedangkan dalam sambutannya, HMR menanggapi, bahwa harapan masyarakat, khususnya masyarakat Indonesia Timur yang menginginkan perubahan dan kemajuan untuk Kepri akan diwujudkan jika terpilih sebagai Gubernur Kepri nantinya.

“Harapan masyarakat yang menginginkan perubahan dan kemajuan, khususnya di Ibu Kota Tanjungpiang akan saya wujudkan. Yang penting ada kekompakan dan dukungan masyarakat semua akan berjalan baik,” ujarnya.

HMR secara tegas juga mengatakan, bahwa jika terpilih nanti tidak akan menunggu tiga bulan untuk bekerja, melainkan setelah pelantikan saja akan langsung bekerja untuk Kepri.

“Saya tak akan menunggu waktu jika terpilih menjadi Gubernur. Habis dilantik langsung bekerja agar Kepri, khususnya Ibu Kota Tanjungpinang segera ada perubahan yang baik,” ungkapnya.***