Telkomsel Sediakan Jaringan 5G dan Berkualitas di Wilayah Pertandingan PON XXI Aceh-Sumut

oleh -73 Dilihat
oleh

Batam – Menyambut gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh-Sumut, Telkomsel menyiapkan jaringan berkualitas. Dimana, optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan ini dilakukan untuk 14 combat (8 Aceh dan 4 Sumut). Peningkatan kualitas dan kapasitas 47 BTS yang ditujukan untuk memberikan pengelaman berharga dan berkualitas bagi pelanggan Telkomsel.

Disampaikan Vice President Area Network Operations Sumatera, Nugroho Adi Wibowo, Kamis (5/9/2024), peningkatan kapasitas dan kualitas dilakukan. Hal itu dilakukan karena diperkirakan trafik mengalami peningkatan 257 site dan 12 lokasi dengan jaringan 5G.

“Sehingga dilakukan optimalisasi dan peningkatan kapasitas jaringan di perhelatan PON XXI 2024 Aceh-Sumut, Telkomsel menghadirkan teknologi berkualitas,” kata Nugroho.

Diungkapkann Telkomsel juga menyiapkan berbagai produk dan layanan pelanggan untuk mengakomodasi kebutuhan komunikasi para atlet, official, volunteer, serta pengunjung. Langkah ini meliputi penyediaan tambahan jaringan 5G di 12 lokasi strategis penyelenggaraan acara, pengoptimalan jaringan 4G di 257 site eksisting, hingga pemasangan 14-unit Compact Mobile BTS (COMBAT).

Kemudian, 31 booth layanan di berbagai lokasi seperti pusat perbelanjaan, area penginapan, terminal transportasi darat dan bandara. Termasuk venue utama seperti Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan Stadion Gelora Batang Kuis, hingga bekerja sama dengan mitra outlet resmi Telkomsel yang tersebar di seluruh wilayah Aceh dan Sumatera Utara.

Siap melayani pembelian pulsa, paket data, eSIM, registrasi kartu, pembelian modem Orbit, pemasangan IndiHome, serta aktivasi eSIM dan layanan 5G. Seluruh titik layanan ini dirancang untuk memastikan kemudahan akses dan kenyamanan komunikasi bagi seluruh peserta dan pengunjung.

Menurutnya, layanan 5G Telkomsel hadir di beberapa titik wilayah venue pertandingan, untuk memberikan pengalaman yang maksimal dalam menikmati jaringan internet yang cepat dan berkualitas. Pihaknya memperkirakan, dalam momen ini akan terjadi lonjakan penggunaan data (payload) mengalami peningkatan antara 50-60 persen dari hari biasanya di wilayah Sumatera Utara, dan 60 hingga 70 persen lonjakan wilayah Aceh.

“Tapi jumlah ini masih perkiraan ya. Bisa saja nanti lonjakan trafik datanya bisa l;ebih dari segitu, 100 persen lebih mungkin. Untuk itu, pihaknya sudah mengantisipasi lebih awal dengan. Salah satunya dengan peningkatan 257 site,” terangnya.

Pihaknya juga berharap, dengan adanya maksimal layanan ini bisa memberikan peningkatan pengalaman konsumen Telkomsel menjadi lebih baik dan nyaman.

“Telkomsel berkomitmen memberikan pengalaman yang terbaik untuk atlet, peserta dan masyarakat di Sumut dan Aceh. Terutama pada momen PON XXI 2024 Aceh-Sumut,” imbuhnya.

Semua upaya ini dilakukan untuk memberikan pengalaman konektivitas berkecepatan tinggi yang andal bagi seluruh peserta, termasuk di lokasi-lokasi penting seperti Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sumut Sport Center, wisma atlet, bandara, tempat penginapan, media center dan area strategis lainnya.

Perhelatan olahraga terbesar di Indonesia ini akan berlangsung pada 9-20 September 2024, dengan melibatkan ribuan atlet, official, volunteer, serta pengunjung dari seluruh Indonesia.

Semua upaya ini dilakukan untuk memberikan pengalaman konektivitas berkecepatan tinggi yang andal bagi seluruh peserta, termasuk di lokasi-lokasi penting seperti Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sumut Sport Center, wisma atlet, bandara, tempat penginapan, media center dan area strategis lainnya.

Telkomsel juga menghadirkan berbagai penawaran khusus selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Pelanggan dapat memanfaatkan Surprise Deal PON XXI yang menawarkan paket data hingga 25 GB selama tujuh hari dengan harga spesial pada tanggal 7-8 September dan 20-21 September. Penawaran ini hanya berlaku di lokasi PON XXI Aceh-Sumut.

Telkomsel juga menawarkan Paket Jelajah Spesial PON seharga Rp 5.000 untuk akses 50 GB selama satu hari yang bisa di beli saat pelanggan berada di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh dan Sumut Sport Center. Kartu Perdana Spesial PON XXI dengan tambahkan kuota hingga 3GB untuk mengakses ragam platform layanan hiburan digital. Kartu Perdana tersebut dapat diperoleh di Booth Telkomsel selama PON atau outlet-outlet terdekat di 20 kota yang menjadi venue PON di Sumatera Utara dan Aceh.***