Stok BBM, LPG dan Avtur, Libur Jelang Pemilu 2024 Aman di Kepri

oleh -
oleh

Batam – PT Pertamina Patra Niaga Sumbagut memastikan kesiapan stok Bahan Bakar Minyak (BBM), LPG dan Avtur di Kepulauan Riau aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2014. Hal ini diungkapkan Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria, Kamis (8/2).

“Pertamina Patra Niaga menjamin stok BBM, LPG, dan avtur aman selama masa libur dan cuti bersama Isra Miraj, Imlek serta Pemilu 2024,” ungkap Satria.

Lebih lanjut Satria menjelaskan, Stok untuk produk gasoline (Pertalite, Pertamax) sebesar 3.841 KL cukup untuk 16 hari, dan stok produk gasoil (Solar dan Dex) 2.313 KL aman untuk 14 hari kedepan. Sementara untuk LPG di Kepulauan Riau tersedia 24.835 metrik ton untuk 314 hari, dan stok Kerosene (minyak tanah) 791 KL mencapai 7 hari.

“Stok ini belum termasuk stok yang akan disalurkan dari kilang dan stok yang sedang berjalan dari kapal tanker,” jelasnya.

Sementara, memastikan kelancaran stok dan suplai BBM serta LPG selama periode Pemilu 2024, Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga telah membentuk satuan tugas (Satgas) Pemilu sejak 5 – 18 Februari yang tersebar di wilayah kerja Sumbagut.

“Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini kita memiliki Satgas Pemilu, agar lebih meningkatkan kewaspadaan penyaluran BBM dan LPG selama masa libur panjang dan Pemilu ini,” ucapnya.

Satria menambahkan, selain Satgas Pemilu di setiap lokasi, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut juga telah berkoordinasi dengan Kepolisian Daerah dan TNI untuk memastikan keamanan di seluruh sarana dan fasilitas operasi Pertamina yang merupakan Objek Vital Nasional.

Selain itu, pihaknya juga memastikan sarana dan fasilitas Fuel Terminal, Integrated Terminal, Depot LPG dan Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) beroperasi secara normal dan optimal dalam mengantisipasi peningkatan konsumsi energi di masyarakat.

Informasi lebih lanjut mengenai Satgas Pemilu, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 serta sosial media resmi @ptpertaminapatraniaga, @mypertamina, dan @pertamina_sumbagut.***

No More Posts Available.

No more pages to load.