2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Soerya: Tegak Lurus di Pilpres Dukung Gajar Bawa Indonesia Maju

Batam – Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri, Soerya Respationo menyampaikan pesan kepada kader dan simpatisan partainya. Demikian dengan tim pemenangan hingga simpatisan Caleg dari partainya, untuk bersikap tegak lurus di Pemilu dan Pilpres mendatang. Termaksud mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres, karena dinilai memiliki kemampuan membawa Indonesia menjadi negara maju.

“Jadi kalau bapak-ibu memilih pak Tumbur M Sihaloho (Caleg DPRD Batam), juga memilih pak Ganjar. Tegak lurus,” pesan Soerya Respationo, Minggu (9/7/2023) di Batam, saat acara pengukuhan tim pemenang Tumbur M Sihaloho di Kabil.

Pada kesempatan itu, Soerya juga menyampaikan, tidak boleh lagi mempertentangkan soal suku, agama dan ras (SARA). Diingatkan soal semboyang Indonesia yang termuat dalam buku Sutasoma karya Mpu Tantular, dengan moto, Bhinneka Tunggal Ika (Berbeda-beda tetapi tetap satu).

“Dengan Bhinneka Tunggal Ika, kita tidak boleh lagi mempertentangkan SARA. Walau berbeda, kita tetap sama,” tegas Soerya.

Diakui, pada Pilpres sebelumnya, menjadi pengalaman yang tidak enak untuk Indonesia. Dimana, adanya pengkotak-kotakan saat Pilpres. Dimana, ada pendukung Capres yang disebut Cebong dan pendukung Capres lain disebut Kampret.

“Ada yang tidak enak terjadi. Terjadi pengkotak-kotakan. Tidak boleh ada lagi cebong dan kampret . Itu bukan yang kita mau. Jangan sampai persaudaraan, persahabatan pecah karena beda pilihkan,” himbau Soerya.

Ditegaskan, semua pihak di Indonesia, harus mengikuti konstitusi. Bebas memilih yang figur yang maju di Pemilu dan Pilpres. “Tapi kalau saya ditanya, saya akan memilih Ganjar. Ganjar adek kelas saya di UGM. Kemudian di alumni, pak Ganjar Ketua Alumni UGM di nasional dan saya di Kepri. Dan dia teruji,” kata Soerya.

Bahkan saat Rakernas PDI Perjuangan, disebut jika Presiden RI saat ini, Jokowi sudah menunjukkan, keunggulan Ganjar untuk meneruskan harapannya.

“Ganjar memiliki keberanian untuk membawa Indonesia, menjadi negara maju. Mudah-mudahan, Pemilu dan Pilpres nanti, dapat berjalan damai,” tegas Soerya.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles