1.5 C
New York
Senin, Februari 26, 2024
spot_imgspot_img

Ribuan Keturunan Silahisabungan Bonataon Bersama Sekda Batam

Batam – Ribuan warga Batam dari keturunan atau Punguan Pomparan Raja Silahisabungan Boru, Bere, Ibebere Kota Batam, hadir dan menikmati acara Bonataon di Tumenggung Abdul Jamal. Ikut serta dalam kegiatan penguatan persaudaraan awal tahun itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid.

Jefridin hadir mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, di Sporthall Indoor Temenggung Abdul Jamal, Sabtu (18/2/2023). Jumlah keturunan Silahisabungan di Batam ada ribuan kepala keluarga (KK). Dimana, Silahisabungan memiliki keturunan dengan marga yang beragam, mulai Silalahi, Sihaloho, Situngkir, Doloksaribu, Sinurat, Naiborhu, Sinamutar, Sinabutar, Sidabutar, Sidebang, Tambun, Tambunan, Sigiro dan lainnya.

Mereka tersebar semua daerah di Batam, dengan berbagai profesi. Mulai karyawan perusahaan di kawasan industri di Batam, hingga politisi dan pejabat. Diantara mereka, ada anggota DPRD Kepri, Wirya P Silalahi, anggota DPRD Batam, Tumbur Sihaloho, Udin P Sihaloho, Amintas Tambunan, Sahat P Tambunan dan lainnya. Sementara dari pejabat Pemerintah Provinsi Kepri, yang hadir ada Kadisnaker Kepri, Kepulauan Riau Mangara M. Simarmata.

Pada kesempatan itu, Jefridin mengajak semua masyarakat mendukung pembangunan Batam. “Saat ini, Pak Wali yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan sedang gencar membangun Batam. Mari sama-sama kita dukung demi kemajuan Kota Batam,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, beberapa pembangunan pun sudah dimulai, salah satunya jalan protokol dari arah Batu Ampar hingga ke Nongsa.

“Jalan itu akan dibangun lima lajur di tiap jalurnya,” ungkap Jefridin.

Jefridin berharap, masyarakat terus kompak bersama pemerintah demi kesuksesan pembangunan Kota Batam.

“Pak Wali selalu berpesan kepada kita semua untuk bersatu dan bergandengan tangan demi pembangunan Batam,” katanya.

Pembangunan Batam ini sebagai langkah pemerintah meningkatkan ekonomi Batam. Dengan begitu, akan bermuara pada kesejahteraan masyarakat Batam.

Dalam prosesnya, Jefridin berpesan kepada warga untuk menjaga keamanan dan situasi yang kondusif agar pembangunan makin cepat.

“Batam milik kita, kita yang harus menjaga dan membangunnya,” katanya.(am)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles