Resmikan Geudong Kopi, Marlin Agustina Dukung Pengembangan UMKM di Batam

oleh -31 Dilihat

Batam – Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Marlin Agustina meresmikan Geudong Kopi, di Jalan Natuna 1-5 Tiban Indah, Kamis (19/9/2024). Marlin Agustina berharap, Geudong Kopi ini bisa memberikan kontribusi bidang kuliner kepada masyarakat Kota Batam dan mengembangkan UMKM.

Dalam kesempatan tersebut, Marlin Agustina merasa tersanjung mendapat kesempatan untuk mendukung dan meresmikan Geudong Kopi.

Ia berpesan, untuk memulai suatu bidang usaha tidak lah mudah. Namun, dengan keyakinan dan kegigihan untuk menjalankan usaha tersebut, ia meyakini langkah tersebut merupakan langkah yang baik.

Begitu juga dengan ketatnya persaingan yang saat ini cukup ketat. Sehingga, pengusaha tidak hanya dituntut untuk menyajikan makanan sehat dan bersih. Namun juga memperhatikan cita rasa dan pengemasan makanan, untuk menjaga kepuasan pelanggan dan demi kesan baik bagi Kota Batam.

“Apalagi Batam sangat dekat dengan beberapa negara, jadi ini potensi sangat luar biasa untuk bisa mengembangkan usaha di bidang kuliner khususnya UMKM,” katanya.

Ia menambahkan, mendukung UMKM di Kota Batam adalah hal wajib agar tumbuhnya usaha- usaha yang memiliki daya saing dan nilai jual berkualitas. Oleh sebab itu, diperlukan adanya inovasi dan kreatifitas yang luar biasa dari pelaku UMKM agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

“Selamat atas pembukaan Geudong Kopi ini, mudah-mudahan ini memberikan motivasi kepada yang lainnya,” tutup Marlin Agustina.

Sementara Owner Geudong Kopi, Syamsul Paloh mengatakan, pembukaan Geudong Kopi ini tak terlepas dari dukungan dan dorongan dari Walikota Batam/Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina. Dukungan dan dorongan itu, menjadi semangat bagi dirinya dalam melangkah. 

Ia melanjutkan, Geudong Kopi terdapat 10 stan UMKM yang menyajikan makanan khas nusantara. Seluruh stan UMKM di Geudong Kopi juga merupakan UMKM yang telah layak uji dan layak konsumsi.

Disamping itu, Geudong Kopi juga menyiapkan penitipan penjualan untuk produk-produk UMKM yang ada di Kota Batam. Dimana, hingga saat ini sudah ada 50 UMKM yang telah terdaftar di Geudong Kopi dengan 98 produk UMKM yang dipasarkan.

“Jadi ini semua tidak terlepas dari dukungan yang diberikan oleh bapak Muhammad Rudi dan ibu Marlin Agustina. Dukungan ini menjadi satu semangat untuk kita semua disini,” katanya.

Acara peresmian Geudong Kopi ini, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan pemberian santunan kepada anak yatim. Acara peresmian tersebut, diakhiri dengan foto bersama di logo Geudong Kopi yang berada di area indoor.***