Resmi Daftar DPD RI, Hotman Makin Optimis dan Perkuat Konsolidasi

oleh -
oleh

Batam – Pendaftaran calon anggota DPD RI dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), resmi dibuka. Bakal calon anggota DPD, Hotman Hutapea, secara resmi mendaftar, setelah beberapa waktu lalu, dinyatakan lolos verifikasi untuk balon dengan 2.391 dukungan.

Hotman Hutapea yang sebelumnya pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Kepri, Sabtu (6/5/2023), mengatakan, pendaftaran dilakukan dengan didampingi timnya. “Iya, saya sudah mendaftar 2 Mei 2023, sekitar pukul 2 siang. Saya jadi pendaftar ke-2. Jadi serba 2,” kata Hotman.

Terkait dengan waktu pendaftaran yang serba dua, Hotman mengaku tidak ada yang istimewa.

Dengan pendaftaran itu, Hotman mengaku kini akan memperkuat kondosidasi, sambil menunggu waktu untuk verifikasi. “Kita tinggal memperkuat konsolidasi diinternal untuk pemantapan pemenang. Dukungan masyarakat juga makin kuat,” bebernya.

Soal dukungan, diakui dirasakan pihaknya, karena undangan untuk mengikuti agenda ditengah masyarakat terus mengalir. Bahkan Hotman harus berbagi dengan tim pemenangan, untuk menghadiri undangan yang datang.

“Karena banyak undangan, terpaksa ada yang harus hanya dihadiri tim pemenangan,” imbuhnya.

Sementara Komisioner KPU Kepri, Arison mengungkapkan, hingga hari ke-5, Jumat (5/5/2023) sejak dibukanya pendaftaran calon legislatif, baru tiga orang yang mendaftar, dari 15 Balon DPD RI dapil Kepri.

Tahapan pendaftaran caleg dan DPD RI ini sudah dibuka sejak 1 Mei yang lalu dan akan berakhir pada 14 Mei 2023 mendatang. Yang sudah daftar ada anggota DPD RI saat ini, Ria Saptarika, mantan anggota DPRD Kepri, Hotman Hutapea dan Mantan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Gerry Yazid.

Arison juga menyampaikan, bahwa berkas pendaftaran yang sudah lengkap, tinggal menunggu proses pengesahan, pada 16 Mei sampai 23 Juni.(am)

No More Posts Available.

No more pages to load.