PSI dari Koalisi KIM-Plus Pilih Calonkan Rudi-Rafiq di Pilgub Kepri

oleh -237 Dilihat
oleh
CREATOR: gd-jpeg v1.0 (using IJG JPEG v62), quality = 90?

Batam – Pencalonan pasangan bakal calon Gubernur Provinsi Kepri, H Muhammad Rudi (HMR)-H Aunur Rafiq (Aura), kini mendapat tambahan dukungan dari Partai Politik (Parpol). Setelah Nasdem dan PDI Perjuangan, dukungan diperoleh dari parpol yang bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Sebagaimana disampaikan Ketua Harian PSI Provinsi Kepri, Onward Siahaan, Rabu (28/8/2024), konfirmasi keputusan itu sudah diterima mereka. Dimana, pasangan HMR-Aura resmi didukung PSI di Pilkada Provinsi Kepri.

“Saya sudah diberitahu DPP dan juga Sekretaris DPW Kepri.. DPP PSI sudah memutuskan, mencalonkan HMR-Aura. Surat Keputusan (SK) pencalonan HMR-Aura, sudah diserahkan,” kata Onward.

Onward mengaku mendukung penuh keputusan DPP PSI dimaksud. “Ini pilihan yang sudah sangat matang dipertimbangkan DPP. Rudi punya rekam jejak yang baik dalam pembangunan Kota Batam dan elektabilitasnya paling tinggi. Jadi ini harapan kita,” ujar Onward.

Rudi dinilai menjadi sosok yang cocok memimpin Kepri, sehingga dapat mempercepat pembangunan kedepan. “Apa yang diputuskan DPP itu kita terima. Pak Rudi figur yang tepat sekarang. Sehingga percepatan pembangunan bisa dilakukan di Kepri,” harapnya.

Bahkan menurut Onward, keputusan DPP PSI akan mendorong pihaknya segera melakukan konsolidasi pemenangan. Kemudian, pihaknya akan segera menyiapkan kader dan fungsionaris, untuk membantu dalam pemenangan Pilkada kedepan.

Sebelumnya, pencalonan HMR-Aura di Pilkada Provinsi Kepri, mendapat dukungan dari Partai Nasdem dan PDI Perjuangan. Sementara untuk pendaftaran di KPU Provinsi Kepri, dilaksanakan hari ini, Rabu (28/8/2024).