Pjs Wako Batam Dorong Pegawai Beri Pelayanan Prima

oleh -146 Dilihat
oleh

Batam – Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Batam, Andi Agung, mendorong pegawai di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal itu ditegaskan Andi saat menghadiri Penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan II di lingkungan Pemerintah Kota Batam di Bapelkes Batam, Jalan Marina City, Kelurahan Tanjung Uncang, Kecamatan Batu Aji, Kota Batam, Kamis (3/10/2024).

“Kami menegaskan, pegawai harus memberikan pelayanan prima, cepat, tepat, ramah, dan memberikan kenyamanan,” ujarnya.

Ia melanjutkan, jika semua itu dilakukan oleh pegawai, maka akan berhasil pemerintah. Untuk itu, ia meminta pegawai yang sudah mengikuti pelatihan untuk menjadi contoh.

“Bekerjalah dengan jujur dan ikhlas saat diawasi maupun tanpa diawasi,” katanya.

Ia berharap, para pegawai yang mengikuti pelatihan tersebut bisa menambah pengetahuan hingga bisa meningkatkan keramah tamahan dalam melayani masyarakat.

“Tingkatkan terus profesionalisme sebagai pegawai. Pesan saya teruslah menghargai orang meski kita tidak dihargai, jadilah orang baik meski tidak dilakukan tidak baik oleh orang lain,” pesan Andi.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, Hasnah, Kepala Bapelkes Batam, Khaerudin, dan sejumlah pejabat lainnya.

Khaerudin melaporkan bahwa pelatihan itu diikuti 40 pegawai yang terdiri dari Lurah, Sekretaris Lurah (Seklur), Sub Bidang, Sub Bagian dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Batam.

“100 persen lulus semua dan tiga orang meraih predikat sangat memuaskan,” ujarnya.

Di kesempatan itu, Pjs menyerahkan piagam penghargaan untuk 10 peserta terbaik dalam pelatihan tersebut.***