2.7 C
New York
Kamis, Februari 22, 2024
spot_imgspot_img

Pemko Batam Terima Kunjungan Deputi Sistem Nasional Beserta Tim Setjen Wantaras RI

Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menerima kunjungan Deputi Sistem Nasional Beserta Tim Setjen Wantaras RI, membahas tentang Akselerasi Transformasi Digital Pasar rakyat untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Dalam Rangka Keamanan Nasional.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid yang mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan itu, Jefridin pun memaparkan upaya Pemko Batam di bawah kepemimpinan Wali Kota Batam Muhammad rudi dalam mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Kota Batam, kata Jefridin merupakan bagian dari Provinsi Kepri dan Batam memiliki kontribusi terhadap Kepri. Sehingga jika ekonomi Batam tumbuh, dipastikan Kepri juga akan tumbuh. “Jadi kontribusi Batam terhadap Kepri memang sangat besar,” katanya.

Jefridin juga mengatakan Batam bukan daerah penghasil, tapi kendati demikian Pemko Batam terus berkomitmen untuk dapat menekan inflasi.

“Alhamdulillah selama ini inflasi Kota Batam terkendali dengan baik. Adapun beberapa program kita untuk menekan inflasi seperti pasar murah, BLT, subsidi transportasi baik di maindland maupun hinterland,” katanya.

Deputi Sistem Nasional RI, Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Pemko Batam atas sambutannya.

“Kita datang untuk studi lapangan, mengumpul data, sebelumnya kita juga berkunjung ke Tanjungpinang,” katanya.

Pihaknya mengambil sampel di Batam untuk melakukan pengamatan, lapangan transformasi digital rakyat pasar. Mengambil dari sumber-sumber pihak pemerintah, akademisi, usaha, masyarakat dan media masa.

“Hasil investigasi dari 5 komponen ini akan kami rumuskan dan mempertajam rekomendasi serta memberikan masukan kepada Presiden RI,” tutupnya.

Adapun kunjungan ini dihadiri oleh Mayjen TNI Syachriyal E. Siregar selaku penanggung jawab, Brigjen TNI Rifki sebagai Kapokja dan anggota Mayjen TNI Budi Pramono, Ir. Hadian Ananta Wardhana, Kolonel Laut (P) Imam Hidayat, Kolonel Chb Sri Adi Trio, Kolonel Czi Nurtjahjo, Gerry Gugustomo dan Reihan.

Selanjutnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin Hamid didampingi Asisten Pemerintah Yusfa Hendri, Kapala Bapelitbangda Dahlina Nopilawati, Kadis Kominfo Azril Apriyansah dan Kadis Perindag Gustian Riau.(r)

Related Articles

Stay Connected

142FansSuka
54PengikutMengikuti
28PelangganBerlangganan
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Latest Articles