Opus TriFactor Triathlon Batam 2025 Diluncurkan di Singapura Bersama Disbudpar Batam

oleh -97 Dilihat
oleh

Batam – Kota Batam bakal memiliki satu lagi acara sport tourism spektakuler yakni Opus TriFactor Triathlon Batam 2025. Acara yang diselenggarakan oleh TriFactor ini bekerja sama dengan pengembang Opus Bay serta menggandeng Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam.

Peluncuran acara Opus TriFactor Triathlon Batam digelar di Singapura, yang disejalankan dengan acara TriFactor Triathon & Duathlon Singapore 2024 di East Coast Park, Singapura, Minggu (28/7/2024).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata, mengapreasiasi acara yang akan digelar pada bulan Oktober 2025 mendatang tersebut.

“Ini menjadi daya tarik baru untuk sport tourism di Batam. Acara ini juga bakal diikuti atlet dari berbagai negara,” ujar Kepala Disbudpar Batam, Ardiwinata, usai peluncuran acara bersama pihak-pihak terkait.

Ia berharap, event ini memperkaya gelaran sport tourism yang menjadi salah satu magnet bagi wisatawan, terutama wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam.

“Kami sangat senang karena Kota Batam tak pernah kekurangan event sport tourism yang menarik. Semoga Opus TrifmFactor Triathlon Batam ini sukses dan terus menjadi pilihan bagi para atlet penggemar triathlon,” katanya.

Untuk diketahui, acara ini menandai momen penting bagi Opus Bay Hospitality usai menandatangani MOU dengan Orange Room dan pemegang lisensi TriFactor Indonesia.

Founder Orange Room, Elvin Ting, mengatakan, pihaknya bangga sudah menggelar event tersebut dan bisa bermitra.

“Kami sangat senang bisa bermitra dengan rekan-rekan Indonesia kami, PT hotspot Explorer, dan sekutu strategis seperti Tuan Sing Group (Opus Bay) untuk menggelar acara TriFactor ke lokasi-lokasi baru dan menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Founder PT hotspot Explorer, Mark Lee, menambahkan, “kolaborasi dengan TriFactor ini memungkinkan kami untuk membawa acara dinamis ke Jakarta, Jawa Timur, dan Batam, meningkatkan komunitas olahraga di Indonesia.”

Sementara itu, Tuan Lim Guan Kiang, VP of Hospitality di Tuan Sing, mengatakan, “Kemitraan kami dengan TriFactor dan PT hotspot Explorer adalah kesempatan fantastis untuk mengintegrasikan olahraga ke dalam penawaran keramahan kami, menciptakan pengalaman unik dan mengesankan bagi para tamu kami,” tutupnya.***